|

Kolaborasi Antar Daerah Bawa Kemajuan

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, bersama Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat menghadiri halal bi halal Hari Raya Idul Fitri anggota APKASI dan APEKSI di Singapore City Hotel, kawasan Jalan Lintas Sumatera, Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumut, Rabu (03/05/2023). Foto Ist
Batu Bara | Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, mengklaim, pertemuan dengan anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) wilayah Sumatera Utara (Sumut) mampu membawa kemajuan daerah masing-masing. Hal itu dikemukakannya saat menghadiri acara halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 asosiasi tersebut di Singapore City Hotel, kawasan Jalan Lintas Sumatera, Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumut, Rabu (03/05/2023). 

"Kolaborasi antara daerah akan membawa kemajuan dan menyejahterakan masyarakat karena dalam pertemuan ini bisa bertukar informasi dan saling mendukung satu sama lainnya," ujar Syah Afandin yang hadir bersama Sekdakab, H Amril SSos MAP, sejumlah Asisten, Staf Ahli dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan APKASI menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Umum APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE, Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Ketua Komwil 1 APEKSI Sumut), Bupati/Walikota se- Sumatera Utara yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Menurutnya, kehadiran para kepala daerah itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Batu Bara. 

Selain membangun silaturahim, kata Zahir, kegiatan ini juga membahas berbagai permasalahan di daerah, sekaligus cara mengatasi permasalahan yang dihadapi saat pandemi Covid-19 serta kenaikan inflasi daerah masing-masing. 

Sementara, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajjaan SE, memuji kekompakan para kepada daerah di Sumatera Utara. Ia menyatakan, hal tersebut menjadi modal untuk peningkatan kemakmuran di Provinsi Sumatera Utara. 

"Setelah mendengar keluhan para bupati/wali kota tadi, saya akan segera berkoordinasi dengan pimpinan dari pemerintah pusat untuk mencari solusi masalah itu," ujarnya.

Sutan Riska mengakui, permasalahan itu tidak hanya terjadi di wilayah Provinsi Sumut. Setiap hari, ada saja kepala daerah yang berjumlah 416 bupati dan anggota DPRD menghubunginya untuk menyampaikan keluhan, baik melalui telepon maupun aplikasi WhatsApp. Ia berharap, seluruh anggota APKASI dan APEKSI terus menjalin komunikasi dan berkolaborasi untuk pembangunan, sehingga ketahanan pangan semakin hebat dan kuat. Bewe

Komentar

Berita Terkini