|

Pengurus Bhayangkari Sumut Bantu Pelaku UMKM

Ketua Bhayangkari Sumut, Rita Panca Putra Simanjuntak dan Wakil Ketua Bhayangkari Sumut, Fitri Hartanto, didampingi Ketua LPER Sumut, Ir Ronald Naibaho MSi dan Koordinator, Ilham Fauji Munthe, sebelum menyerahkan bantuan bahan pokok kepada para pelaku UMKM di depan Sekretariat LPER Sumut, Jalan SM Raja No 58 B Medan, Jumat (25/06/2021). Foto Ist

Medan- Ketua Bhayangkari Sumut, Rita Panca Putra Simanjuntak didampingi Fitri Hartanto, menyerahkan sebanyak 50 paket bahan pokok kepada pelaku UMKM di depan Sekretariat Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Sumut, Jalan SM Raja No 58 B Medan, Jumat (25/06/2021).

Menurut Rita Panca, kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan LPER Sumut ini sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Hari Ulang Tahun ke-73 Polwan dan Hari Bhayangkara ke-75. Ia mengklaim, kegiatan pemberian bantuan bahan pokok serentak dilakukan di wilayah hukum Polda Sumut. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian istri-istri personil Polri yang tergabung dalam wadah Bhayangkari kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Bahan pokok ini sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk pelaku UMKM yang terimbas dampak pandemi Covid-19 karena pendapatannya menurun," papar Rita Panca di sela kegiatan.

Masyarakat juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Menghindari mobilitas, serta melakukan 3T (Testing Tracing dan Treatment) demi keselamatan bersama, sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Meminimalisir Covid-19 butuh kerja sama dari seluruh komponen masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rita Panca Simanjuntak berharap pihak LPER Sumut tetap semangat dan fokus dalam menjalankan fungsinya sebagai pendamping sekaligus memberikan inovasi dan edukasi kepada para pelaku UMKM yang saat ini mengalami kesulitan, bahkan stagnan akibat Covid-19.

"Meski LPER Sumatera Utara ini masih baru terbentuk, namun harus tetap bersemangat dan fokus dalam menjalankan fungsinya," imbau Rita Panca Simanjuntak.

Ketua LPER Sumut, Ir Ronald Naibaho MSi, menyambut positif kegiatan sosial yang digagas pihak pengurus Bhayangkari Sumut. 

"Terimakasih banyak kepada Ketua Bhayangkari Sumatera Utara dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya yang saat itu didampingi Koordinator, Ilham Fauji Munthe. Fey

Komentar

Berita Terkini