|

Desa Emplasemen Kwala Mencirim Jadi Kampung Tangguh

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK memasangkan APD ke tubuh Danramil Sei Bingei yang diwakili Peltu Zulkarnain, di Kantor Desa Emplasemen Kwala Mencirim, Kamis (02/07/2020). Foto Ian
Sei Bingei- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK kembali mengukuhkan 'Kampung Tangguh Terasa' di wilayah Kabupaten Langkat. Kali ini, Desa Emplasemen Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingei, menjadi pilihan.

"Tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini untuk mengedepankan kedisplinan masyarakat, sifat kegotong-royongan dan ketangguhan dalam segala bidang guna memutus rantai penyebaran covid-19," paparnya di kantor desa tersebut, Kamis (02/07/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Pada kesempatan itu, AKBP Romadhoni berterimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias mendukung program pemerintah dalam pembentukan 'Kampung Tangguh'. Dijelaskannya, 'Kampung Tangguh' meliputi tangguh dari sisi kesehatan, ekonomi dan hal sosial.

"Kampung Tangguh ini berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga menjadi contoh sebagai desa bebas dari virus Corona," ujarnya yang saat itu didampingi Kabag ops AKP HLimbong SP SIK, Kasat Intel AKP Surajo BI Manulang, Kasat Lantas AKP HN Barus SH SIK, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kasat Sabhara AKP Tarmizi Lubis, Kapolsek Sei Bingei Iptu Rismanto J Purba SH MH MKn dan Kasi Propam Ipda Riyatno.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK foto bersaa sejumlah masyarakat usai menyerahkan bantuan di Kantor Desa Emplasemen Kwala Mencirim, Kamis (02/07/2020). Foto Ian 
Tampak hadir, Bhabinkamtibmas Emplasmen, Aiptu Ersa Sembiring, Danramil diwakili Peltu Zulkarnain, Kepala Puskesmas, dr Nirwana, Camat Sei Bingei, Asnawati, Kades Emplasmen, Kristian dan tokoh masyarakat setempat, Ngatimin. Kapolres dan rombongan juga memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). Ian

Komentar

Berita Terkini