|

Sekarat di Gunung Sibayak, Tewas di Berastagi

Seorang pendaki yang sekarat sedang dievakuasi dari puncak Gunung Sibayak ke RSU Amanda Berastagi, Minggu (22/9/2019). Foto Ist
Medan- Seorang pendaki Gunung Sibayak di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Reza (28) tewas di RSU Amanda Berastagi, Minggu (22/9/2019).

"Korban yang bermukim di kawasan Jalan Serayu Kecamatan Sei Mencirim Kabupaten Deliserdang itu sempat sekarat di puncak Sibayak," ujar Humas Kantor SAR Medan, Sariaman Sitorus melalui telepon selulernya.

Ia mengemukakan, korban mendaki Gunung Sibayak bersama tiga rekannya, yakni Raka, Wanda dan Jamal pada hari Minggu (22/9/2019) dini hari. Berdasarkan penuturan rekan-rekannya, korban memiliki riwayat penyakit asam lambung. Ironisnya, kata Sariaman, korban belum makan sebelum memulai pendakian.

"Saat di puncak Sibayak, korban mengalami kejang-kejang. Rekan-rekannya segera memberitahu para pendaki lainnya yang segera melaporkan kejadian itu ke pihak SAR Medan," sebutnya.

Bersama tim gabungan dari Polri-TNI, BPBD, petugas kehutanan dan masyarakat, korban dievakuasi dari puncak Sibayak dan langsung diboyong ke RSU Amanda Berastagi,. Hanya saja, jiwanya tidak bisa tertolong tim medis.

"Jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga," tandasnya. Yohana Zira
Komentar

Berita Terkini