|

Dirga Ditemukan Terapung di Sungai Belawan

Tim Basarnas Kota Medan mengevakuasi jasad Dirga (11) yang ditemukan terapung di Sungai Belawan, Selasa (13/8/2019). Foto Yohana Zira
Medan- Pihak Badan Sar Nasional (Basarnas) Kota Medan akhirnya menemukan Dirga (11) terapung di Sungai Belawan kawasan Tanjung Selamat, Kabupaten Deliserdang, Selasa (13/8/2019). Saat ini, jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka kawasan Jalan Nusa Indah, Tanjung Selamat.

Hal itu dibenarkan Humas Basarnas Kota Medan, Sariaman Sitorus, melalui telepon selulernya.

"Lokasi penemuan jasad Dirga berjarak 2 kilometer dari lokasi hanyut pada Minggu lalu (11 Agustus 2019, red) sekira pukul 08.39 WIB," ungkapnya.

Berdasarkan laporan, kata Sariaman, saat itu korban sedang mandi di Sungai Belawan bersama tiga rekannya. Sebelum hanyut, Dirga sempat menarik kaki rekannya untuk menyelamatkan diri. Namun, tangan korban terlepas dari kaki rekannya, sehingga hanyut terbawa arus sungai.

Ironisnya, tiga rekan korban tidak berani menyampaikan kejadian tersebut dan memilih langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Besok malamnya (Senin, 12 Agustus 2019, red), peristiwa itu baru dilaporkan rekannya ke warga yang segera menghubungi kami," tutur Sariaman.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya segera menurunkan tim untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

"Kita mulai melakukan penyisiran pada hari Senin sekira pukul 20.00 WIB. Tapi, tidak membuahkan hasil," tukasnya.

Keesokan harinya, kata Sariaman, pencarian kembali dilanjutkan dan akhirnya jasad korban ditemukan sekira 2 kilometer dari lokasi hanyut. Yohana Zira


Komentar

Berita Terkini