|

Aksi Sinaga Terekam CCTV


Medan- Aksi kejahatan Theodorus VM Sinaga dalam melakukan pencurian sepedamotor, akhirnya terungkap. Polisi berhasil menangkap pria berusia 30 tahun ini setelah melihat rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

Pengangguran yang bermukim di kawasan Jalan Rawa Cangkuk Gang Toba kawasan Mandala Medan itu ditangkap polisi tidak jauh dari lokasi kejahatannya, yakni di Jalan Aman I, Kelurahan Teladan Barat, Sumatera Utara (Sumut). Turut disita sebagai barang bukti, sepedamotor Honda Beat.

Kapolsek Medan Kota, AKP Riki Ramadhan, membenarkan hal itu. Menurutnya, penangkapan terhadap Theodorus setelah polisi menerima laporan pengaduan dari seorang mahasiswa, sebagai pemilik kendaraan yakni Dendi Agitipta, Senin (19/8/2019).

"Berdasarkan laporan pengaduan korban, kita menurunkan Tim Pegasus untuk turun melakukan penyelidikan. Ada tukang parkir yang dimintai keterangan. Kemudian, petugas kita melihat isi rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian," ujar Riki di Medan, Selasa (20/8/2019).

Tidak lama kemudian, lanjutnya, polisi melakukan pengembangan hasil penyelidikan. Polisi mengejar tersangka dan berhasil meringkusnya. Barang bukti hasil kejahatan pencurian sepedamotor juga turut diamankan.

"Tersangka ini masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Penyidik melakukan pendalaman karena tersangka ini dicurigai sudah sering melakukan kejahatan pencurian sepedamotor," sebutnya. Yohana Zira
Komentar

Berita Terkini