|

Warga Bumi Asri Tamu Spesial di Jimbaran Resto

Teks Foto: Pemilik Jimbaran Resto, Susena Suryanegara, tidak sungkan melayani langsung pengunjung yang bersantap sebagai bagian dari pelayanan Jimbaran Resto, Sabtu (6/7/2019) malam. Foto Fey 
Medan- Warga Kompleks Bumi Asri Medan bakal menjadi tamu spesial bila berkunjung ke Jimbaran Resto di Jalan Babura Baru No 47 Medan. Potongan harga khusus sengaja disiapkan agar bisa menikmati kelezatan masakan dan minuman, tanpa merogoh kocek terlalu dalam. 

"Harga khusus ini sebagai bentuk apresasi saya terhadap jiran tetangga," ungkap pemilik Jimbaran Resto, Susena Suryanegara yang berdomisili di Kompleks Bumi Asri Blok C itu, di ruang kerjanya Jalan Babura Baru No 47 Medan, Sabtu (6/7/2019) malam.

Dikemukakannya, Jimbaran Resto merupakan tempat bersantap yang menyajikan nuansa dan masakan khas Bali dengan menu spesial Ikan Bakar Bumbu Bali, Ayam Betutu, Bebek Betutu dan Plecing Kangkung. Soal rasa, kata Susena, tidak perlu diragukan lagi.

"Kualitas, baik dari sisi pelayanan, kebersihan dan rasa selalu menjadi prioritas kami," tegas pria asli Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Pria yang rajin bersepeda setiap pagi itu memang tidak sekadar bicara. Saat berkunjung ke restoran yang memiliki akses masuk tepat di sebelah RM Sederhana itu, kenyamanan memang langsung menyeruak. Memiliki halaman parkir yang lumayan luas, tatapan mata dimanjakan dengan ornamen tradisional. Saat melintasi pintu masuk berbentuk gapura khas Bali, sapaan selamat datang dari beberapa karyawan terdengar hangat.

Teks Foto: Menyapa pengunjung menjadi kegiatan rutin Pemilik Jimbaran Resto, Susena Suryanegara. Foto Iqbal 
Dipandu seorang karyawan, pengunjung dipersilakan memilih lokasi duduk yang diminati. Bisa di kursi taman berkapasitas empat kursi berikut meja kecil yang dipayungi tenda mini atau pun di bangunan utama dengan meja dan kursi berbahan kayu coklat tua. Malam minggu ini, enam meja berukuran besar telah terisi pengunjung yang membawa keluarganya masing-masing. Sementara di taman nan rindang dan eksotis, lima meja berpayung juga terisi penuh.

"Kita juga punya meeting room yang bisa dimanfaatkan untuk pertemuan tertutup atau pun kegiatan lain yang bersifat pribadi," ujar Susena sembari menunjuk ke arah bangunan berdinding kaca berwarna terang yang berada di belakang bangunan utama.

Ia mengaku sengaja menata restoran itu senyaman mungkin. Posisi kolam ikan dengan ornamen patung berwarna putih sebagai media air mancur seakan menjadi penghubung antara bangunan utama dan belakang. Sorot lampu yang mengarah ke patung dengan cahaya membias ke taman dan bagian dalam kolam, kian menambah pesona tempat kuliner bernuansa tradisional ini. Keberadaan home band setiap malam, kian menyempurnakan pelayanan Jimbaran Resto dalam memanjakan pengunjung.

"Siapa pun bebas untuk memilih lagu atau pun menyumbangkan suaranya karena home band kita menguasai hampir seluruh lagu," sebut Susena yang kerap menyambangi para pengunjung untuk sekadar bertutur-sapa.

Menariknya, di sisi sebelah kiri dari gapura masuk, terpajang beragam jenis ikan dan kepiting dalam akuarium panjang dan berukuran besar, sehingga pengunjung bebas memilih menu yang ingin disantap. Pengunjung juga bisa melihat secara langsung ikan pilihannya dipanggang chef yang telah teruji.

"Kita sengaja memajang ikan laut dan kepiting di bagian dalam gapura agar pengunjung tahu ikan yang disajikan masih segar," urainya.

Pada kesempatan itu, Susena juga menawarkan menu spesial dari Jimbaran Resto. "Kita pesan ikan kambing-kambing bakar bumbu Bali khas Jimbaran, ayam suir-suir dan Plecing Kangkung ya. Nanti coba rasakan sensasinya," paparnya.

Teks Foto: Menu andalan Jimbaran Resto, yakni Ikan Kambing-kambing bakar, Ayam suir-suir dan Plecing Kangkung tidak layak untuk dilupakan. Foto Fey 
Hanya butuh waktu sekira 15 menit, pesanan telah tersaji di depan mata. Ternyata, apa yang dipromosikan Susena tentang menu andalan restoran itu benar. Sensasi rasa Ikan kambing-kambing bakar, ayam suir-suir dan Plecing Kangkung tak layak dilupakan.

"Ikan dan makanan lautnya sengaja kita datangkan dari kawasan Aceh karena belum terkontaminasi dengan formalin, sehingga masih segar. Itu yang membuat rasanya berbeda," urai Susena lagi.

Bukan berarti menu lainnya tidak ada di tempat kuliner yang berdiri di Kota Medan sejak tahun 2006 ini. Lihat saja di menu, tertera kakap merah bakar bumbu Jimbaran, kepah bakar jimbaran, cumi goreng tepung dan lainnya.

"Selain bahannya segar, rahasia lainnya terletak pada bumbu," tutur Sunesa yang enggan merinci bumbu dimaksud dengan alasan hal itu merupakan rahasia bisnis kulinernya.

Salah seorang pengunjung, Halim, mengklaim Jimbaran Resto tempat favoritnya untuk bersantap sembari melepas penat bersama keluarga. Apalagi, warga kawasan Jalan Asrama Medan itu bisa menyalurkan hobinya menyanyi dengan iringan home band yang disediakan pengelola.

"Minimal seminggu sekali saya pasti mampir untuk makan di tempat ini. Tempatnya enak untuk bersantai dan rasa makanannya juga sangat enak," tandasnya. Fey

















Komentar

Berita Terkini