|

Grab Beroperasi di Tujuh Bandara Sumatera

Teks Foto: Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dan Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan Layanan Grab di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (11/7/2019). Foto Ist
Medan- Guna mendukung peningkatan kunjungan wisatawan, Grab mulai beroperasi di tujuh bandar udara di Pulau Sumatera. 

“Dengan adanya Grab dari Bandara, wisatawan yang akan berkunjung ke tujuan wisata, seperti Danau Toba, tidak pusing lagi memikirkan masalah angkutan,” papar Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat meresmikan layanan Grab bersama Gubsu Edy Rahmayadi di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Kamis (11/7/2019).

Ia juga meminta para kepala daerah di Sumut terus membenahi kawasan wisata Danau Toba, yang masuk dalam program prioritas nasional. Begitu juga seluruh komponen masyarakat, diharapkan ikut mendukung perbaikan, khususnya obyek wisata di Sumut.

“Empat tujuan turis yang harus segera kita perbaiki yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo, sehingga dalam enam bulan ke depan semuanya akan bertambah baik,” tutur Luhut.

Sebelumnya, Presiden Grab, Ridzki Kramadibrata menjelaskan, layanan GrabCar Airport di tujuh bandara di Sumatera yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II itu untuk mendukung mobilitas dari dan ke daerah dimaksud. Tujuh bandara itu masing-masing Kualanamu Deliserdang, Silangit Tapanuli Utara (Taput), Sultan Badaruddin ll Palembang, Radin Intan ll Bandar Lampung, Minangkabau Sumbar, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandara Silampari Lubuklinggau.

“Peluncuran layanan diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengunjung baik dari dalam dan Iuar negeri ke berbagai kota di seluruh Pulau Sumatera,” sebutnya.

Sementara, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri menyatakan, sebagai operator bandara kelas dunia, Angkasa Pura terus berusaha memberikan layanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan, namun tetap sesuai dengan aturan. Ia mengklaim, kerja sama ini menjadi bentuk nyata usaha Angkasa Pura dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa di 16 bandara yang dikelola pihak Angkasa Pura II.

“Manajemen percaya bahwa kemudahan akses transportasi online di tujuh bandara internasional di Sumatera dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung,” tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini