|

Dirgahayu Bhayangkara!

Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Binjai menghadiri syukuran HUT ke-75 Bhayangkara di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Kamis (01/07/2021). Foto Ist

Binjai- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda), mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara secara virtual di Mapolres kawasan Jalan Hasanuddin Binjai, Kamis (01/07/2021) pagi.

Pada peringatan HUT Bhayangkara bertajuk 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju', Presiden Joko Widodo sempat menanyakan situasi kamtibmas di masing-masing daerah. Usai mengikuti upacara secara virtual, dilakukan syukuran di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai. Menurut AKBP Romadhoni Sutardjo, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini masih mengedepankan upaya memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya, menyukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional dengan target satu juta orang per hari. 

"Polres Binjai bekerjasama dengan TNI dan Pemko Binjai melalui kegiatan 'Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri' mampu melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 4.000 masyarakat Kota Binjai dan sampai saat ini kegiatan masih terus berlanjut," paparnya.

Selain vaksinasi, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan simpati pelayanan berupa pemberian bahan pokok kepada korban angin puting-beliung, pembagian masker dan helm secara gratis serta memberikan pelayanan perpanjangan SIM gratis bagi pemohon yang lahir pada 1 Juli.

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mengapresiasi sejumlah kegiatan yang digagas pihak Polres Binjai dalam menyemarakkan hari jadi Bhayangkara pada tahun ini. Mengingat semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Binjai, pihaknya mengimbau personil Polres Binjai untuk ikut andil meminimalisir penyebaran virus tersebut di tengah masyarakat.

"Saya mengajak personil yang bertugas di Polres binjai bekerja sama dengan Pemko Binjai dan instansi terkait agar dapat terus berkomitmen dan bersinergi dalam menekan penyebaran Covid-19 di kota yang kita cintai ini," sebutnya. Ian

Komentar

Berita Terkini