|

Kawasan Kesawan Jadi 'The Kitchen of Asia'

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution saat berada di Gedung Warenhuis, kawasan Jalan Ahmad Yani VII Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Medan- Kawasan Kesawan bakal 'disulap' menjadi pusat budaya dan sentra kreatif, khususnya kuliner, di Kota Medan.

"Kawasan Kesawan Medan bakal dijadikan sebagai 'The Kitchen of Asia'," ujar Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dalam wawancara khusus dengan salah satu kru TV nasional langsung dari Gedung Warenhuis, kawasan Jalan Ahmad Yani VII Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kamis (25/03/2021).

Menurutnya, Kota Medan memiliki beragam kuliner dan menjadi ciri khas dari setiap budaya yang ada. Bobby mengklaim, kulinernya hanya memiliki dua rasa, yakni enak dan enak sekali. 

"Ini yang ingin kita kembangkan di Kota Medan," tegasnya.

Ia mengemukakan, alasan pemilihan kawasan Kesawan sebagai tempat sentra kreatif, khususnya kuliner, karena merupakan salah satu destinasi dari peradaban masyarakat Kota Medan. Nantinya, tidak hanya kuliner saja yang dikembangkan, tetapi juga destinasi wisatanya.

"Jadi kita juga akan merevitalisasi kawasan Kesawan, terutama Gedung Warenhuis, karena memiliki sejarah panjang peradaban masyarakat Kota Medan, sekaligus menjaganya karena merupakan cagar budaya," ujarnya. Van

Komentar

Berita Terkini