|

Hj R Sabrina Pimpin Korpri Sumut

Sekda Provsu, Hj R Sabrina bakal dikukuhkan sebagai Ketua Korpri Sumut pada raker di Parapat, 30 Nopember-2 Desember 2020. Foto Ist 

Medan- Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrullah bakal mengukuhkan Sekda Provsu, Hj R Sabrina, sebagai Ketua Korpri Sumut pada Rapat kerja di Parapat, 30 Nopember-2 Desember 2020 mendatang. Sebelumnya, Hj Sabrina secara aklamasi dipilih memimpin organisasi itu dalam Musda Korpri Sumut priode 2019-2024 di Medan, medio Desember 2019 lalu. 

"Rapat kerja dan Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara itu akan menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-49 Korpri tahun 2020 di Sumatera Utara," ungkap Hj Sabrina di Medan Kamis (19/11/2020).

Ia mengemukakan, unsur Dewan Pengurus Korpri Sumut yang akan dikukuhkan itu adalah Arsyad Lubis (Wakil Ketua I), Kaiman Turnip (Wakil Ketua II), Afifi Lubis (Wakil Ketua III) dan Darma Bakti (Wakil Ketua IV). Menurutnya, upacara peringatan HUT Korpri pada tahun 2020 disesuaikan dengan kondisi dan situasi masa pandemi Covid-19. 

Nantinya, kata Hj Sabrina, puncak peringatan HUT ke-49 Korpri yang jatuh pada 29 November 2020, dilaksanakan melalui upacara virtual.

“Itu untuk mencegah kerumunan massa dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19," tegasnya.

Sabrina menambahkan, sejumlah kegiatan digelar dalam upaya memeriahkan HUT Korpri di Sumut, salah satunya pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, sekaligus sosialisasi kampanye penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Pihaknya juga akan memberikan bantuan paket berupa bahan pangan, vitamin dan suplemen kepada PNS gol I dan II. Bantuan juga diberikan kepada para pegawai honorer serta petugas pembersih yang ikut terdampak Covid-19.

"Pada 24 November 2020, akan digelar diskusi dan seminar virtual untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para anggota Korpri di Sumut," sebut Hj Sabrina.

Disebutkannya, berbagai isu dan topik akan dibahas dalam seminar tersebut, sebagai bagian dari upaya mendorong lahirnya sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari korupsi, kolusi, nepotisme dan berjiwa sosial. Selain itu, kata Hj Sabrina, dilakukan penanaman pohon di wilayah Kabupaten Simalungun, serta seleksi MTQ Korpri tingkat Sumut.

"Untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas di jajaran ASN lingkungan Pmprovsu, akan digelar kegiatan sepeda santai pada Sabtu tanggal 28 November 2020," ujarnya. Dra


Komentar

Berita Terkini