|

ACT Bagikan Bantuan ke Binjai

Para relawan ACT MRI Binjai mendistribusikan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (29/11/2020). Foto Ist

Medan- Para relawan Aksi Cepat Tanggap dalam wadah Masyarakat Relawan Indonesia (ACT MRI) Binjai membagikan 60 paket bahan pokok kepada warga di lima kecamatan yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (29/11/2020). 

Koordinator pembagian paket bantuan, Adan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/11/2020), menyatakan, sebanyak delapan relawan mendistribusikan bantuan dari pihak Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara tersebut ke Kecamatan Binjai Timur, Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai UTara dan Binjai Kota selama satu hari penuh.

"Akses jalan yang kurang baik dan jauh dari kota mengakibatkan para relawan membutuhkan waktu hingga sore mendistribusikan bantuan kepada warga yang berhak," tuturnya.

Ia menjelaskan, para penerima manfaat itu merupakan masyarakat pra-sejahtera yang sebelumnya telah terdata di masing-masing kecamatan. Pihaknya juga mengimbau korporasi lain meniru upaya yang dilakukan BI demi menolong sesama agar tidak terpuruk. 

Sekadar mengingatkan, pada pekan lalu, pihak BI Kantor Perwakilan Sumut 'menggandeng' ACT untuk menyalurkan 600 paket sembako tahap ketiga untuk masyarakat Sumut yang terdampak Covid-19. Ril

Komentar

Berita Terkini