|

Ketua PN Binjai Dukung Pembinaan Atlet

Ketua KONI Binjai, Agus Supriantono, bersama sejumlah pengurus berbincang dengan Ketua PN Binjai, Fauzul Hamdi saat bersilaturahim, Kamis (08/10/2020) pagi. Foto Ian 

Binjai- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Binjai, Fauzul Hamdi, mendukung program pembinaan atlet yang dilakukan pihak KONI setempat demi peningkatan prestasi olahraga. Hal itu dikemukakannya saat menerima kunjungan jajaran pengurus KONI Binjai masa bakti 2020-2024 yang langsung dipimpin Agus Supriantono, Kamis (08/10/2020) pagi.

"Kalau memang dibutuhkan, saya juga persilakan rumah saya dijadikan sebagai tempat latihan atlet binaan KONI. Sebab di sana itu ada saya sediakan sarana olahraga," ujar Fauzul yang saat itu didampingi Sekretaris PN Binjai, AE Julizar.

Ia juga mengaku berterimakasih telah dipercaya sebagai salah satu pembina KONI Binjai. Secara khusus, Fauzul berharap pengurus KONI Binjai tidak hanya melakukan pembinaan dan menggelar kompetisi olaharga, tapi juga memperjuangkan kesejahteraan atlet, pelatih dan pembina olahraga. 

"Perlu kita tingkatkan kerjasama lintas sektoral, baik dengan pemerintah, forkopimda, dan swasta, agar kesejahteraan dan masa depan para atlet, pelatih, dan pembina olahraga kita lebih terjamin," ujarnya.

Sebelumnya, Agus Supriantono menyatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahim jajaran pengurus KONI Binjai yang akan dilantik pada akhir Oktober 2020.

"Selain bersilaturahim, kita juga memohon dukungan agar program pembinaan atlet dan roda kompetisi olahraga di KOta Binai bisa berlangsung maksimal," paparnya yang saat itu didampingi Wakil Ketua I, Basri Sitohang, Sekretaris Umum, Yusdi Ghazali, Bendahara Umum, Edy Purnomo, serta Koordinator Bidang Media dan Humas, Wardika Aryandi.

Pada kesempatan itu, Agus menjelaskan sembilan atlet Kota Binjai yang memperkuat kontingen Sumatera Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

"Dari sembilan atlet tadi, tiga berasal dari cabang olahraga atletik, dua dari pencak silat, satu dari tinju, satu dari gulat, dan satu dari catur, sebutnya yang mengaku saat ini KONI Kota Binjai telah menghimpun sebanyak 26 cabang olahraga. Ian


Komentar

Berita Terkini