|

Betor Kontra Nice Trans di Desa Pon

Salah seorang korban mendapat perawatan medis Rumah Sakit Melati Kampung Pon. Foto Ali
Sei Bamban- Dua penumpang becak motor (betor) mendarat ke aspal saat kendaraannya bertabrakan dengan mobil penumpang umum Nice Trans BK 1822 UA di jalan lintas sumatera Medan-Tebingtinggi KM 63-64 Dusun V Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (24/08/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang membenarkan kejadian tersebut, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kawasan Sei Rampah, Selasa (25/08/2020).

"Dua penumpang betor masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Melati Kampung Pon," ujarnya yang saat itu didampingi Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni.

Ia menjelaskan, kejadian berawal saat betor BK 2141 MN yang dikemudikan Kevin Darmansyah (17) warga Desa Rampah Estate, Kecamatan Sei Bamban, Sergai melaju kencang dari arah Medan menuju Tebingtinggi. Tiba di lokasi kejadian, Kevin mencoba mendahului mobil yang berada di depannya dengan mengambil jalur kanan. 

Naas, di saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Nice Trans yang dikemudikan Zulfikar Lubis (39) warga Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebingtinggi. Tak pelak, tabrakan terjadi, sehingga Kevin dan rekannya yang menumpang di betor tersebut, Andreas Batu Bara (17) warga Dusun VII, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Sergai sempat terbang, sebelum akhirnya mendarat di aspal.

"Kevin mengalami luka robek di kaki kanan, dan kepala kiri, serta luka lecet di kaki kanan dan punggung kiri
Sedangkan Andreas luka robek di kening kanan dan kiri, dagu robek, serta luka lecet di tangan kiri dan jari tangan kanan," paparnya.

Saat kejadian, kata AKBP Robinson, keduanya tidak mengenakan helm, sehingga mengalami luka cukup serius. Kini, kedua kendaraan masih ditahan di Pos Lantas Sei Bamban. Ali

Komentar

Berita Terkini