|

PTPN3 Holding Pangkas Direksi

Foto Net
Medan- Pihak PTPN3 Holding (Persero) merombak sekaligus memangkas jumlah direksi pada 13 anak perusahaan di jajarannya. Dari tiga atau empat direktur pada 13 anak perusahaan di jajarannya, kini hanya tersisa satu.

Megarestrukturisasi tersebut tetuang dalam keputusan Direksi PTPN3 Holding (Persero) yang sudah diserahkan Direktur PTPN3 (Persero), Abdul Ghani, kepada masing-masing pemangku kepentingan tertanggal 26 Mei 2020. Dalam skep tersebut antara lain tertuang bahwa jabatan direktur pada setiap anak perusahaan hanya satu. Direktur akan dibantu oleh SEVP Operation dan SEVP Bussiness Support.

Berdasarkan Skep tersebut, Direktur PTPN2 dijabat Marisi Butarbutar menggantikan M Iswan Achir yang menempati posisi baru sebagai Direktur PTPN6. Sebelumnya, Marisi menjabat Direktur Operasional PTPN2. Nantinya, Marisi didampingi SEVP Operation, Irwan Peranginangin dan SEVP Business Support, Budi Susanto.

Selanjutnya, posisi Direktur PTPN1 ditempati Ahmad Gusmar Harahap yang selama ini menjabat SEVP SDM dan Pengadaan PTPN3. Dalam bertugas, Ahmad Gusmar dibantu SEVP Operation, Denny Ramadhani Nasution dan SEVP Business Support, Faisal Ahmad. Posisi Direktur Utama PTPN4, Siwi Peni juga bergeser. Ia bakal menjadi Direktur PTPN12, menggantikan Mochamad Cholidi.

Sementara, PTPN4 akan dipimpin Sucipto Prayitno sebagai Direktur, dibantu SEVP Operation I, Rizal H Damanik dan SEVP Operation II, Joni Raja Siregar. Sekadar informasi, Rizal H Damanik sebelumnya merupakan Direktur SDM dan Umum PTPN4.

Masih berdasarkan Skep tersebut, beberapa tim direksi tetap dipertahankan, meski turun kelas. Salah satunya, tim direksi PTPN5 yakni Jatwiko Krisna Santosa (Direktur Utama), serta dua direktur, Ospin Sembiring dan Rudianto. Bedanya, kali ini ketiganya masing masing menjadi Direktur, SEVP Operation dan SEVP Business Support.

Begitu juga pada PTPN13 dengan komposisi sebelumnya Alexander Maha (Direktur Utama), Tuhu Bangun (Direktur Operasional) dan Sosiawan Hary Kustanto (Direktur Komersil), yang pada periode berikutnya masing masing menjadi Direktur, SEVP Operation dan SEVP Business Support.

Menariknya, dalam megarestrukturisasi kali ini, tercantum nama Tio Handoko, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) PTPN3 yang dipromosikan menjadi Direktur PTPN9 menggantikan Iryanto Hutagaol. Fey/Ril

Komentar

Berita Terkini