|

PT MAS-Komunitas PPKSI Bagikan Bahan Pokok

Camat Lubukpakam, Kurnia Boloni Sinaga dan perwakilan PT MAS-Praktisi Pabrik Kelapa Sawit se Indonesia menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Lubukpakam, Jumat (22/05/2020). Foto Ist
Lubukpakam- Banyak cara untuk memperlihatkan kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Corona virus disease (Covid)-19. Salah satunya, berbagi bahan pokok, seperti yang dilakukan PT Mitra Agro Servindo (MAS) bekerjasama dengan komunitas Praktisi Pabrik Kelapa Sawit se Indonesia (PPKSI).

"Penyaluran bantuan bahan pokok ini merupakan bagian dari kegiatan bertajuk 'Donasi Peduli Covid-19'," ungkap Komisaris Utama PT MAS, H Suyono Sumadi, disela-sela pembagian bahan pokok kepada warga di Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (22/05/2020).

Ia mengemukakan, penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan di wilayah Kabupaten Deliserdang, tapi juga di Kabupaten Simalungun dan DKI Jakarta. Suyono menambahkan, para penerima bantuan merupakan warga yang bermukim di sekitar perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Di Provinsi Sumatera Utara, ada dua kabupaten kita pilih, yakni di Deliserdang dan Simalungun. Masing-masing kabupaten kita alokasikan 200 paket bahan pokok yang setiap paket berisi lima kilogram beras, empat liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir dan dua kotak teh celup," paparnya yang saat itu didampingi rekannya dari PT MAS, Julian K.

Sejumlah warga didampingi perwakilan PT MAS-Praktisi Pabrik Kelapa Sawit Indonesia, usai menerima bantuan bahan pokok. Foto Ist 
Mengenai sumber dana bantuan, H Suyono menyatakan, berasal dari uang pendaftaran peserta Webinar bertajuk 'How To Improve Your Mill' yang digelar pada 16 Mei 2020 lalu dan donasi 12 perusahaan sponsorship.

"Ada 300 praktisi dari 75 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sebagian besar anggota GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, red), ikut menjadi peserta Webinar pada pertengahan Mei 2020 lalu," tutur Komisaris Utama perusahaan konsultan perkebunan di Jakarta ini.

Pada Webinar tersebut, kata Suyono, tampil sejumlah pemateri, seperti Bonar Saragih dan M Yusuf Tarigan (PT MAS), M Ichsan (Astra Agro Lestari, Yandi Sulistio (BGA), Taufiq Sonhajih (PT Wilmar) dengan moderator Surya Imam (PT Medco) dan Khaidifah Syaiputi (PT MAS).

Sementara, Camat Lubukpakam, Kurnia Boloni Sinaga SS TT, menyambut positif bantuan bahan pokok tersebut.

Perwakilan PT MAS-Praktisi Pabrik Kelapa Sawit Indonesia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/05/2020). Foto Ist
"Bantuan ini sangat membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 di sekitar perkebunan kelapa sawit, terutama dalam menghadapi Lebaran 1441 Hijriah yang tinggal menghitung hari," sebutnya.

Di saat bersamaan, perwakilan sponsorship dari PTPN IV, Hulman Hutabarat juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga di Desa Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

"Semoga bantuan bahan pokok ini bisa membantu masyarakat di sekitar perkebunan kelapa sawit," harapnya. Fey

Tokoh masyarakat Desa Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sugiono, menyerahkan bantuan bahan pokok kepada seorang warga yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (22/05/2020). Foto Ist

Komentar

Berita Terkini