|

Ayo Belanja di Pasar Murah Medan

Juru Bicara TGPP Covid-19 Sumut, Whiko Irwan memberikan keterangan pers di Media Center Jalan Diponegoro No 30 Medan, Jumat (15/05/2020). Foto Ist
Medan- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar pasar murah di dua lokasi selama lima hari, yakni Gedung Serbaguna Pancing kawasan Jalan Williem Iskandar dan bangunan eks terminal luar negeri Bandara Polonia Medan, pada 17-21 Mei 2020.

"Bahan pokok yang dijual di tempat itu akan lebih murah dari harga pasar," tegas Juru Bicara GTPP Covid-19 Provsu, Mayor (Kes) dr Whiko Irwan D SpB di Media Center Jalan Diponegoro No 30 Medan, Jumat (15/05/2020).

Dijelaskannya, pasar murah Usaha Mikro Kecil Menengah itu digelar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Namun, pihaknya mengimbau para pengunjung untuk tetap menggunakan masker saat berbelanja sebagai upaya melaksanakan protokol kesehatan.

Whiko mengingatkan kembali bahaya Covid-19 yang dapat menular. Ironisnya, ada sebagian masyarakat yang beranggapan, angka kesembuhan Covid-19 jauh lebih banyak dibandingkan angka kematian, sehingga tidak peduli akan penularan Covid-19.

Padahal, menurut Whiko, Covid-19 dapat bereplikasi dan memperbanyak diri, meski tubuh tidak memiliki gejala sakit.

"Virus akan kita bawa ke rumah, sehingga dapat menular pada keluarga maupun lingkungan sekitar. Dengan demikian akan semakin banyak pula yang terpapar Covid-19,” paparnya.

Sekadar informasi, pandemi Covid 19 sudah berlangsung dua bulan di Sumut. Tercatat, sebanyak 202 orang dinyatakan positif, PDP dirawat 195 orang, meninggal 24 orang dan pasien Covid sembuh sebanyak 53 orang. Hen

Komentar

Berita Terkini