|

Bumerang Langkat Diminati Manca Negara

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, memperlihatkan bumerang produksi PT Avros Onie Bumerang, saat berkunjung ke rumah produksi di kawasan Jalan Kelapa Sawit Lingkungan V Asrama Kelurahan Kwala Bingai, Kota Stabat, Sabtu (08/04/2023). Foto Ist
Stabat | Geliat perkembangan usaha rumahan asal Kwala Bingai, Stabat, Kabupaten Langkat terus bersinar. Salah satu produknya adalah bumerang, senjata lempar khas suku Aborigin dari Australia yang digunakan untuk berburu, diminati pasar manca negara. 

Industri rumahan di bawah bendera "PT Avros Onie Bumerang' ini mendapat perhatian dari Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH. Pria yang akrab disapa Ondim ini langsung mendatangi rumah produksi bumerang di kawasan Jalan Kelapa Sawit, Lingkungan V Asrama Kelurahan Kwala Bingai Stabat, Sabtu (08/04/2023).

Kepada Ondim, pemilik usaha rumahan itu, Onie, mengklaim saat ini berupaya mewujudkan target pembuatan 1000 bumerang untuk dikirim ke Prancis, Amerika dan Brazil. 

"Hingga saat ini, sudah 15 negara yang memesan bumerang buatan PT Avros Onie Bumerang," ujarnya. 

Penjelasan tersebut membuat Ondim bangga dan berharap terus berkembang seiring peningkatan kualitas produknya. 

"Alhamdulillah ini menjadi kebanggaan kita warga Kabupaten Langkat. Percayalah, untuk hal-hal yang positif seperti ini, pemerintah pasti mendukung," sebutnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini