|

Polemik Soal Karantina, Bobby Ingin Bantu Gubsu

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, memberikan keterangan soal keinginannya membantu Gubsu dalam penanganan Covid-19, saat berkunjung ke Pusat PasarMedan, Kamis (06/05/2021). Foto Ist  

Medan- Polemik seputar tempat karantina bagi TKI yang baru pulang dari luar negeri yang terjadi antara Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, masih berlanjut. Bobby mengaku hanya ingin membantu Gubsu Edy agar penanganan Covid-19 bisa dimaksimalkan.

"Polemik ini semestinya tidak terjadi jika ada koordinasi yang baik dari Gubernur Sumatera Utara," ungkapnya saat berkunjugn ke Pusat PasarMedan, Kamis (06/05/2021).

Ia menyatakan, Gubsu Edy dan pihak terkait di jajaran Pemprov sumut menunjuk sejumlah hotel dan kantor dinas di Kota Medan untuk menjadi lokasi karantina bagi TKI yang baru pulang dari luarnegeri. Namun, keputusan itu tidak dikoordinasikan dengan Pemko Medan. Padahal, tugas Pemko Medan menginformasikan kepada warga kota, utamanya kondisi perkembangan penanganan Covid-19.  

"Kami ingin kejelasan, alangkah baiknya jika ada kejelasan, karantina di hotel yang ada di Kota Medan itu teknisnya bagaimana," sebut Bobby Nasution.

Ia menambahkan, ada sejumlah pertanyaan yang masih belum terjawab terkait keberadaan TKI tersebut. Salah satunya, jika TKI yang masuk ke Sumut melalui Kota Medan adalah warga Mebidangro (Medan, Binjai, Karo, red) atau warga dari daerah lainnya, apakah tetap dikarantina di hotel yang ada di Medan? 

"Itu jadi PR yang harusnya bisa diselesaikan bersama jika ada koordinasi yang baik dengan Pemprov Sumatera Utara," sebutnya. Van


Komentar

Berita Terkini