|

Maling Plat Besi Sembunyi di Gudang

Barang bukti berupa plat besi kapal milik PT Asia Forestama Raya yang digasak maling, Rabu (13/10/2021). Foto Ist

Besitang- Aksi seorang pria berinisial NR (40) menggasak besi plat kapal di gudang PT Asia Forestama Raya tidak berlangsung mulus. Warga kawasan Lingkungan VII Bukit Kubu Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat itu justru tertangkap saat bersembunyi di gudang, sebelum sempat menggondol barang jarahannya.

"Pihak perusahaan menyerahkan pelaku berikut barang bukti berupa sebilah parang, satu goni putih kemasan 50 kilogram dan 10 plat besi ke Mapolsek Besitang," ungkap Kapolsek Besitang, AKP Armansyah Harahap SH, melalui telepon selulernya, Rabu (13/10/2021).

Ia mengemukakan, pihak perusahaan diwakili Syaiful Kahar Barus (50) warga kawasan Jalan Perjuangan Dusun VI Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, sebelumnya melaporkan tindak pidana pencurian itu ke Mapolsek Besitang. Dalam laporannya, Syaiful mengaku mengetahui peristiwa pencurian itu dari anggota keamanan perusahaan, Samsul Bahri (52) dan Viktor Sihombing (54) yang curiga saat melihat seng gudang telah dirusak. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan 10 plat besi di luar gudang. Keduanya juga menemukan terduga pelaku sedang bersembunyi di dalam gudang. 

Sontak, pelaku digiring ke Pos Satpam PT Asia Forestama Raya untuk diinterogasi. Usai mengakui perbuatannya, pelaku diserahkan pihak perusahaan ke Mapolsek Besitang. Ian

Komentar

Berita Terkini