|

Perguruan Taman Siswa Berbenah

Ketua Umum PP PKBTS, Ki drh Munawaroh Budhihardjono (baju putih duduk di tengah) bersama sejumlah pengurus PKBTS Binjai dan pengelola Perguruan Taman Siswa Cabang Binjai dan Langkat, di Perguruan Taman Siswa Binjai, kawasan Jalan Sudirman Binjai,, Rabu (08/09/2021). Foto Ist

Binjai- Perguruan Taman Siswa segera berbenah agar bisa bersaing dengan institusi pendidikan modern. Demikian dikemukakan Ketua Umum PP Persatuan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS), Ki drh Munawaroh Budhihardjono, saat berkunjung ke Perguruan Taman Siswa Cabang Binjai di kawasan Jalan Sudirman Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Rabu (08/09/2021).

Dijelaskannya, pihak PKBTS belum bisa memberikan bantuan secara finansial, karena kondisi masih belum memungkinkan. Namun, kata Ki Munawaroh, pihaknya berencana memberikan bantuan untuk meng-upgrade kompetensi para pamong sekaligus memberikan tambahan wawasan seputar pengelolaan manajemen sekolah modern. 

"Kita perlu memberikan motivasi kepada para pamong di lingkungan sekolah agar tetap semangat untuk berjuang," paparnya.

Ia mengimbau para alumni, khususnya PKBTS untuk ikut andil dalam mengembangkan perguruan Taman Siswa agar kembali berjaya serta menjadi pilihan masyarakat dalam dunia pendidikan.

"Jadikan Momentum 100 Tahun Taman Siswa menuju Kebangkitan Taman Siswa, tegasnya.

Kunjungan rombongan PKBTS tersebut disambut positif Ketua PKBTS Cabang Binjai, Ki Saptono 

"Terima kasih atas kunjungan ini, semoga bisa menambah wawasan dan kemajuan Perguruan Taman Siswa Cabang Binjai," sebutnya yang saat itu didampingi Ketua Perguruan Taman Siswa Binjai, Ki Prabowo, Ketua Perguruan Taman Siswa Caang Sawit Seberang, Langkat, Ki Suprianto dan Ketua Perguruan Taman Siswa Cabang Padang Tualang Langkat, Ki Haryanto.

Ki Saptono juga menyatakan, kunjungan tersebut menjadi inspirasi pihaknya untuk lebih meningkatkan kebersamaan PKBTS di seluruh Indonesia. Ian

Komentar

Berita Terkini