|

Vaksinasi Covid-19 Massal di Eks Bandara Polonia

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, saat hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (03/06/2021). Foto Ist

Medan- Pemko Medan bekerja sama dengan Poldasu dan Kodam I BB menggelar vaksinasi Covid-19 massal di eks Bandara Polonia, Kamis (3/6/2021). Target 1.000 dosis vaksin yang digunakan pada kegiatan ini terlampaui, karena antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi.

Saat membuka vaksinasi massal ini, Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan massal sehingga mata rantai penularan Covid-19 dapat diputuskan.

“Sekarang vaksin yang dikirim Kemenkes kepada kita lebih banyak dan lebih sering, karena itulah sekarang kita berani lakukan vaksinasi massal,” ujar Wali Kota seraya menambahkan, selain dari Puskesmas Medan, tenaga kesehatan yang bertugas pada vaksinasi massal ini berasal dari rumah sakit TNI dan Polri.  

Nantinya, kata Bobby, vaksinasi massal akan digabung pula dengan metode drive thru. Dengan demikian, masyarakat yang ingin divaksin dapat memilih, apakah turun dari kendaraan atau tetap berada di dalam kendaraan. Ia mengklaim, dari 2,5 juta warga Kota Medan, sebanyak 1,8 juta jiwa diantaranya bisa divaksin. Ditargetkan, sebesar 70% dari jumlah warga sebanyak 1,8 juta jiwa itu, yakni setara 1,3 juta jiwa, bisa divaksin.

"Per hari ini, sebesar 41,21 persen dari target itu sudah tercapai," tegasnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen (Pol) Drs RZ Panca Putra S MSi, Kasdam I BB, Brigjen (TNI) Didied Pramudito, Kapolrestabes Medan, Kombes (Pol) Riko Sunarko, Dandim 0201 BS, Kolonel (Inf) Agus Setiandar, Danlanud Soewondo, Kolonel (Pnb) JJ Ginting, dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan. Van


Komentar

Berita Terkini