|

Tim XII DPRD Sumut Kunker ke Binjai

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, saat menerima Tim XII DPRD Sumut yang melakukan kunker ke Binjai, Senin (07/06/2021). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP menerima kunjungan kerja (kunker) Tim XII DPRD Provinsi Sumatera Utara di Aula Pemko Binjai, Jalan Sudirman No 6, Senin (07/06/2021).

Pada kesempatan itu, Amir Hamzah memaparkan sejumlah upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan warga Kota Binjai. 

"Pendapatan Asli Daerah Kota Binjai dari waktu ke waktu terus menunjukkan peningkatan, terutama dari sektor pajak daerah. Tapi sejak tahun 2020 mengalami pelemahan dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19," sebutnya. 

Ia mengklaim, pelemahan tersebut berdampak pada pendapatan yang berasal dari pemerintah pusat atau pun Provsu. 

"Kita semua, mulai dari pemerintah pusat sampai daerah sepakat untuk memprioritaskan anggaran penanganan dan penanggulangan Covid-19," sebutnya. 

Dikemukakan, sejak tahun 2017 hingga 2021, pihak Pemko Binjai tidak pernah mendapatkan dana bantuan keuangan dari Provinsi Sumatera Utara. Ia berharap, Tim XII DPRD Sumut yang melakukan kunker ke Kota Binjai bersedia mengalokasikan dana bantuan tersebut, sesuai rincian usulan kegiatan yang sudah diajukan pada saat Musrenbang Sumut, beberapa waktu lalu. 

Sekretaris Tim XII DPRD Sumut, Hendro Susanto, akan berupaya semaksimal mungkin meuwjudkan keinginan tersebut. Menurutnya, kunker itu merupakan 'jembatan' bagi masyarakat dan Pemko guna membawa sinergisitas yang baik untuk Pemprovsu di masa mendatang. 

"Kunjungan ini untuk melihat kegiatan, pelaksanaan dan program apa saja yang menggunakan dana APBD Provsu Tahun Anggaran 2020 di Kota Binjai," tuturnya. 

Hendro mengapresiasi kerja keras Pemko Binjai di masa pandemi Covid-19, sehingga kota ini berada di zona kuning. Ia juga sangat berharap, status administratif Binjai dari Kota Kecil akan menjadi ke Kota Sedang di masa mendatang. Ian

Komentar

Berita Terkini