|

Peserta Latsitardanus XLI Ciptakan Aplikasi Go Binjai

Ketua Tim Riset Sosial Latsitardanus XLI Satlat II Hiu, Sermatutar (P) Vincentius Rigil K, menyerahkan berkas aplikasi Go Binjai kepada Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution, di Binjai Command Center, Rabu (21/04/2021). Foto Ist 

Binjai- Ternyata, Tim Riset Sosial Latsitardanus XLI Satlat II Hiu telah menciptakan aplikasi Android Go Binjai untuk mendukung kemajuan Kota Binjai, sekaligus sebagai solusi promosi saat masa pandemi Covid19. Hal itu dikemukakan tim riset saat beraudensi dengan Pj Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, di Binjai Command Center (BCC), Rabu (21/04/2021).

"Aplikasi ini untuk memudahkan akses informasi agar lebih praktis, meningkatkan sektor pariwisata dan UMKM Kota Binjai melalui teknologi serta membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik serta mengoptimalkan penyamppaian aspirasi masyarakat," papar Ketua Taruna Urusan Riset Sosial, Sermatutar (P) Vincentius Rigil K.

Ia mengemukakan, pembuatan aplikasi android Go-Binjai terkait fakta bahwa android merupakan teknologi yang sangat mendunia, termasuk di Indonesia. Ditambahkannya, aplikasi ini dapat mengurangi interaksi tatap muka dan efisiensi dalam pemilihan pariwisata maupun UMKM di Kota Binjai.

Aplikasi Android Go Binjai disambut positif Pj Sekdako Binjai, Irwansyah. 

"Kita akan sosialisasikan aplikasi ini dan akan kita jaga program ini agar diaplikasikan oleh pihak yang berkepentingan. Saya berharap program Latsitarda ini dapat berkolaborasi dengan Pemko Binjai," ujarnya. Ian

Komentar

Berita Terkini