|

Mahasiswa Tuding Gubsu Edy tak lagi Bermartabat

Spanduk yang dibentangkan seorang mahasiswa UINSU, Irwandi Putra Sembiring, saat Gubsu Edy Rahmayadi berpidato dalam Rapat Paripurna dengan agenda Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Kamis (15/04/2021). Foto Van 

Medan- Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Irwandi Putra Sembiring, menuding Gubsu Edy Rahmayadi tidak lagi bermartabat karena terjadi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di masa pandemi Covid-19 dan pada bulan Ramadan.

"Hidup mahasiswa, turunkan BBM.Bapak Edy Rahmayadi tidak lagi bermartabat. Di kondisi Covid-19 dan juga Ramadan, kenapa BBM naik," teriaknya dari lantai 2 Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut dengan agenda Peringatan HUT ke-73 Provinsi Sumut, Kamis (15/04/2021).

Sontak, pidato Gubsu Edy terhenti mendengar teriakan itu. Sejumlah petugas keamanan DPRD Sumut, Satpol PP dan anggota kepolisian segera mengamankan mahasiswa itu. Beberapa menit berselang, Gubsu Edy kembali melanjutkan pidatonya. Ia memaparkan keberhasilan gubernur sebelum dirinya. Salah satunya, Marah Halim Harahap yang memimpin Sumut di era 1967-1978.

"Turnamen sepak bola Marah Halim Cup selama bertahun-tahun menjadi bukti keberhasilan Gubernur Marah Halim di bidang olahraga," tukasnya. 

Pada kesempatan itu, Gubsu Edy juga memaparkan keberhasilannya selama memimpin Provinsi Sumut. Selain penanganan pandemi Covid-19, pihaknya juga telah membawa Provinsi Sumut meraih predikat Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama enam kali berturut-turut.

Sementara, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, menyatakan, sesuai tema HUT ke-73 Provinsi Sumut, momentum ini selayaknya dijadikan kesempatan merefleksikan diri untuk bahu-membahu, tetap menjalankan protokol kesehatan agar bangsa ini, khususnya Provinsi Sumut terbebas dari covid-19. Menurutnya, dibutuhkan dukungan dan sinergitas seluruh pihak untuk dapat mewujudkan Sumut Bermartabat dan bebas dari pandemi covid-19.

“Semoga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat segera mewujudkan Sumatera Utara yang Aman, Maju dan Bermartabat,” tandasnya. Van



Komentar

Berita Terkini