|

Warga Medan Johor Tenggelam di Danau Toba

Jasad korban saat berada di RSU Parapat, Minggu (07/03/2021). siang. Foto Effendy Bakkara

Ajibata- Seorang warga kawasan di Jalan Karya Tani Gang Dulur Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Muhammad Abdu Pane (18), ditemukan tewas setelah tenggelam saat berenang di perairan Danau Toba, kawasan Villa Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, Minggu (07/03/2021) sekira pukul 11.35 WIB.

"Setelah mendapat laporan dari rombongan dari Medan, kita langsung melakukan pencarian dan menemukan korban di dasar danau dengan kedalaman sekira empat meter yang berada enam meter dari pinggir Danau Toba," ungkap Kepala Pos SAR Danau Toba, Octo Tambunan, didampingi Kanit Pol Airud Markas Danau Toba, Ipda E Sitinjak, Kepala Pos Polisi Ajibata, Ipda S Siringo-ringo.

Setelah dievakusi ke pinggir Danau Toba, lanjutnya, jasad korban segera diboyong ke Rumah Sakit Umum Parapat. Menurut petugas piket staf RSU Parapat, dr Icha, korban telah tewas sebelum tiba di rumah sakit.

"Korban meninggal akibat tenggelam atau death by drowning," ujarnya.  

Sementara, seorang anggota rombongan, Edy, mengaku masih melihat korban mengantarkan orang tuanya, H Azis Pane/Dita, pulang duluan ke Medan, sekira pukul 09.30 WIB. 

"Setelah orang tuanya pulang ke Medan, kami tidak lagi memperhatikan korban. Anak-anak yang berada di pinggiran Danau Toba yang memberitahu kami ada orang yang tenggelam," tuturnya.

Setelah diperiksa, ternyata keberadaan korban tidak terdeteksi, sehingga sejumlah anggota rombongan sempat melakukan pencarian ke sekitar kawasan tersebut. Ia dan anggota rombongan lainnya baru memastikan korban tenggelam, saat jasadnya berhasil dievakuasi ke pinggir Danau Toba.

"Korban dan orang tuanya tinggal satu lingkungan dengan kami di Medan," sebut Edy. 

Ditambahkannya, orang tua korban telah berbalik arah ke Parapat untuk menjemput jasad anaknya agar bisa dibawa ke rumah duka di Medan. Effendy Bakkara


Komentar

Berita Terkini