|

Program Jamsostek Menguntungkan

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Kamis (18/03/2021). Foto Ist

Sibolga- Pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan/Pantas Maruba Lumbantobing menginstruksikan pihak Dinas Sosial dan BPJS Ketenagakerjaan setempat menghitung iuran dan manfaat Jaminan Kematian program Jamsostek. Menurut mereka, program Jamsostek lebih menguntungkan.

“Hanya membayar iuran Rp16.800  per bulan, kita bisa mendapatkan santunan kematian senilai Rp42 juta. Selama ini, jaminan kematian warga hanya Rp1 juta,” ungkap Jamaluddin Pohan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga di Gedung DPRD setempat, Kamis (18/03/2021).

Ia menyatakan, selama ini jaminan kematian senilai Rp1 juta berdasarkan Peraturan Daerah Kota Sibolga nomor 8 tahun 2016 tentang Pemberian Santunan Kematian Bagi Warga Sibolga. Namun, kata Jamaluddin Pohan, demi meningkatkan kesejahteraan warga sekaligus meringankan beban warga yang berdukacita, pihaknya tertarik dengan program Jamsostek karena dinilai lebih menguntungkan.

"Saat ini, kita masih menghitung besarannya dan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Berapa dana yang akan ditanggung.Mudah-mudahan bisa menampung asuransi kematian seluruh warga Sibolga, sehingga keluarga yang ditinggalkan mendapatk kesejahteraan lebih baik lagi," paparnya dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DRPD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dengnan agenda mendengar penyampaian hasil reses anggota dewan. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Kota, Dr Sanco Simanullang MT IPM ASEAN Eng berterimakasih atas rencana Pemko Sibolga melindungi seluruh warga dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

“Pilihan yang tepat, kita sangat apresiasi rencana Pak Wali. Terimakasih kepada gebrakan pak Wali dan Wakil, kita siap mendukung visi misi menjadikan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur, melalui sejumlah program strategis,” sebutnya usai Rapat Paripurna.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Ketenagakerjaan (KUKMK), Rina Lamrenta Lumbantobing, menyatakan kesiapannya untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja di Kota Sibolga  terutama untuk mencapai visi rakyat sehat dan rakyat makmur.

“Kita siap mengeksekusi perintah Pak Wali, terutama kegiatan yang sangat mendukung kepada kesejahteraan pekerja,” tandasnya. Coki


Komentar

Berita Terkini