|

Pakpak Bharat-DEL MoU Teknologi Informasi

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan jajarannya melakukan pertemuan secara daring dengan pihak Rektorat Institut Teknologi DEL, beberapa waktu lalu. Foto Ist 

Salak- Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, dan Rektor Institut Teknologi DEL, Prof Togar Simatupang menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) kerja sama bidang teknologi informasi, secara virtual, beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Franc, kerja sama tersebut didasarkan oleh kondisi yang semakin dinamis, sehingga Pemkab Pakpak Bharat harus mampu mendekatkan teknologi informasi kepada masyarakat. Selain itu pihaknya berharap, kerja sama melalui MoU mampu membuka akses generasi muda Kabupaten Pakpak Bharat untuk belajar di SMA Unggul DEL yang pada tahun 2020 menempati peringkat kedua SMA terbaik se Indonesia.

"Semoga tinta pena yang kita goreskan dalam dokumen nota kesepahaman ini memberi dampak yang luas bagi kemajuan Pakpak Bharat dan juga IT DEL kedepannya," ujarnya yang saat itu didampingi Sekdakab, Sahat Banurea.

Menanggapi hal itu, Prof Togar mengaku kondisi geografis Kabupaten Pakpak Bharat memberikan tantangan tersendiri bagi sistem pengelolaan dengan penerapan teknologi informasi.

"Kami siap mendukung program Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat, terutama di bidang teknologi," tegasnya. Han


Komentar

Berita Terkini