|

Mobil BBKSDA Sumut Dilempar OTK

Kaca samping mobil dinas yang ditumpangi sejumlah petugas BBKSDA Sumut, pecah akibat dilempar orang tidak dikenal saat hendak menjemput orang utan milik seorang tokoh masyarakat di kawasan Kota Binjai, Senin (22/03/2021). Foto Ist

Binjai- Dua unit mobil dinas yang ditumpangi sejumlah petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alama (BBKSDA) Sumatera Utara dilempari orang tidak dikenal saat hendak menyita orang utan milik seorang tokoh masyarakat di kawasan Kota Binjai, Senin (22/03/2021).

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sumut, Teguh Setiawan, peristiwa pelemparan terjadi usai menyambangi rumah tokoh masyarakat tersebut. 

"Setelah tokoh masyarakat dimaksud berjanji untuk menyerahkan orang utan itu secara sukarela pada Minggu depan, petugas BBKSDA Sumatera Utara meninggalkan rumahnya. Beberapa meter setelah meninggalkan rumah itu, terjadi pelemparan ke dua mobil dinas yang sedang melaju pelan," paparnya.

Sontak, pengemudi mobil segera melajukan kendaraannya ke Markas Brimob yang tidak jauh dari lokasi kejadian, untuk menyelamatkan diri, sebelum melaporkannya ke Mapolres Binjai. Ditambahkannya, pelemparan tersebut mengakibatkan kaca jendela bagian samping mobil pecah. Selain itu, pihaknya juga membatalkan kesepakatan dengan pemilik orang utan yang berencana menyerahkan piaraannya pada pekan depan.

"Kita khawatir orang utan itu dibawa kabur, sehingga petugas BBKSDA Sumatera Utara telah mengambilnya," ujarnya. Ian 


Komentar

Berita Terkini