|

Derita Rosnani Menuai Simpati Bobby

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution berdialog dengan seorang warga kawasan Jalan Pusara Sicanang Belawan, Jumat (12/03/2021). Foto Ist

Medan- Seorang warga kawasan Jalan Pusara Sicanang, Belawan, mampu menuai simpati Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution. 

Rosnani namanya, perempuan setengah baya itu hidup sebatang kara usai suaminya meninggal dunia beberapa tahun silam. Tinggal di rumah tak layak huni dalam gang kawasan Jalan Pusara Sicanang, mendorong Bobby segera menginstruksikan Camat Medan Belawan hingga Kepala Lingkungan setempat untuk lebih memperhatikan warganya. 

"Kalau ada warga yang hidupnya memprihatinkan, segera bantu karena mereka menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," tegasnya.

Ia mengklaim, Pemko Medan siap membantu warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ibu tetap sabar dan sehat selalu ya, ini ada bantuan sembako untuk ibu, semoga bisa membantu. Jika memerlukan bantuan, Kepling siap membantu," ujar Bobby.

Sebelum menyambangi kediaman Rosnani, Bobby sempat melihat kondisi saluran drainase di dalam gang tersebut. Menggunakan batang kayu, ia mengukur kedalaman drainase. Ternyata, kedalamannya cukup untuk mengalirkan air. Namun, lumpur yang mengendap di drainase menyumbat aliran air, sehingga Bobby meminta Camat, melalui P3SU untuk membersihkan parit tersebut.

"Infrastruktur termasuk drainase menjadi salah satu fokus Pemko Medan saat ini. Saya minta Camat memperhatikan saluran drainase di setiap wilayahnya agar penanganan banjir dapat teratasi," tutur Bobby. Van

Komentar

Berita Terkini