|

'Cupang Kito Tanbe' Juara lagi

Anggota tim 'Cupang Kito Tanbe' Kota Tanjungbalai memperlihatkan sertifikat juara kontes ikan cupang di kawasan Sei Piring Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Minggu (14/03/2021). Foto DP

Kisaran- Tim Cupang Kito Tanbe Kota Tanjung Balai menambah deretan prestasti dalam kontes ikan cupang, setelah meraih juara di Prapat Janji, Samba Huta Kabupaten Asahan, sepekan silam. Di kawasan Sei Piring Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Minggu (14/03/2021), kontes yang diselenggarakan pihak Agus Manggala Beta, Tim Cupang Kito Tanbe Kota Tanjungbalai kembai meraih juara.

Sekretaris Cupang Kito Tanbe, Mhd Faiz, mengklaim, pihaknya meraih juara pertama di kelas Black Series. Kemudian, kelas Giant Open dan kelas Crowntail Bebas Terang, masing-masing meraih juara kedua. Begitu juga di kelas Dragon, kelas Female Open dan kelas Baby Crowntail, para wakil dari Kota Tanjungbalai masuk dalam nominasi lima besar.

"Tim Cupang Kito Tanbe menurunkan delapan ekor ikan cupang ikut kontes, dan enam ekor ikan cupang hias diantaranya tampil memikat dari 162 ekor yang mengikuti kontes tersebut," tuturnya, Minggu (14/03/2021) malam.

Direncanakan, tim Cupang Kito Tanbe bakal mengikuti kontes cupang di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) pada akhir Maret 2021. Rekan Faiz, kerap disapa Wak Kiky (50) mengaku senang dengan penampilan apik ikan cupang dari komunitas di Tanjungbalai.

“Walau baru terbentuk dan beralamat di Jalan Jeruk Kota Tanjungbalai, tapi prestasinya cukup memuaskan. Semoga kemenangan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan budidaya ikan hias atau cupang agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Salah seorang peserta, Andi Hasibuan, menyambut positif prestasi tersebut.

“Alhamdulillah bang, Kami dapat juara lagi di kontes ikan cupang Rahuning. Kali ini, kami dapat enam gelar juara dan nominasi sekaligus bang," paparnya. DP


Komentar

Berita Terkini