|

PT Inalum segera Sosialisasikan SOP Tindak Darurat

Bupati Asahan, H Surya dan jajarannya foto bersama dengan pihak PT Inalum (persero) di ruan kerja Bupati di Kisaran, Selasa (09/02/2021). Foto Ist

Kisaran- Pihak PT Inalum (persero) segera menyosialisasikan Standar Operasional Prosedur (SOP) tindakan darurat kepada masyarakat yang bermukim di sekitar areal bendungan PT Inalum. Kepastian itu diperoleh setelah Bupati Asahan, H Surya menandatangani persetujuan Dokumen Rencana Tindak Darurat (DRTD) yang disiapkan pihak perseroan, di ruang kerja Bupati di Kisaran, Selasa (09/02/2021).

"Saya akan menyetujui apa pun yang menjadi kebaikan masyarakat Kabupaten Asahan, asalkan tidak melanggar aturan," ujar Bupati H Surya.

Sebelumnya, Kepala Departemen Operasi dan Sipil PLTA PT Inalum, Antony Sigalingging, saat bersilaturahim dengan Bupati Asahan menyatakan, DRTD bermanfaat untuk masyarakat yang bermukim di area bendungan PT Inalum. 

"Masyarakat akan bisa segera bersikap bila seandainya terjadi situasi darurat," tuturnya yang saat itu didampingi Kepala Seksi Sipil dan Jaringan Transmisi, Aprili Gunawan dan Kepala Seksi Humas, Arfan Iqbal Harahap.

Bila pihak Pemkab Asahan menyetujui DRTD tersebut, pihaknya segera menyosialisasikan SOP tindak darurat ini kepada masyarakat yang bermukim di area bendungan PT Inalum. Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya berencana meminta bantuan dari konsultan Surveyor Indonesia. DP


Komentar

Berita Terkini