|

Idaham Titip Kota Binjai

Wali Kota Binjai periode 2016-2021, HM Idaham SH MSi beserta istri, menitipkan Kota Binjai kepada penggantinya agar lebih baik lagi di masa mendatang, usai mengakhiri tugasnya, Rabu (17/02/2021). Foto Ist 

Binjai- Wali Kota Binjai periode 2016-2021, HM Idaham SH MSi menitipkan Kota Binjai kepada penggantinya usai menyerahkan jabatan kepada Plh Wali Kota yang juga Sekdako Binjai, M Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP, di Rumah Dinas Wali Kota kawasan Jalan Veteran Binjai, Rabu (17/02/2021).

"Tolong sampaikan salam saya kepala wali kota dan wakil wali kota yang akan dilantik. Saya titip kota ini, lanjutkan yang baik demi kota ini. Jadi lah seorang birokrat yang baik, yang berani untuk yang benar, yang pasti kota ini butuh orang-orang cerdas," paparnya dihadapan unsur Forum Pimpinan daerah (Forkopimda), diantaranya, Ketua DPRD, H Noor Sri Alamsyah Putra, Dandim 0203/Lkt, Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro dan Kajari, Andre Ridwan SH MH.

Ia mengaku bersyukur mendapat banyak dukungan dari masyarakat selama 10 tahun memimpin Kota Binjai. Tanpa bermaksud membanggakan diri, Idaham mengklaim, belum ada satu pun pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Binjai yang dipenjara, selama dirinya memimpin daerah ini. Menurutnya, hal itu sebagai ceminan tanggung jawab seorang pemimpin yang saling memperjuangkan untuk hal baik dan mengingatkan hal buruk kepada bawahannya.

 "Saya atas nama pribadi dan keluarga berterimakasih untuk semua masyarakat Kota Binjai yang telah berkontribusi dengan baik selama ini dan sangat bersyukur memegang amanah sebagai Wali Kota Binjai karena dipertemukan dengan orang-orang baik yang siap bahu-membahu pada saat bencana, mau bekerja sama dalam suka maupun duka serta selalu ada pada saat perayaan umat beragama," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Plh Wali Kota Binjai, M Mahfullah P Daulay, mengaku bangga pernah memiliki wali kota/wakil wali kota berdedikasi seperti HM Idaham/H Timbas Tarigan. Diakuinya, selama memimpin Kota Binjai, keduanya merupakan sosok yang obyektif.

"Saya mewakili Forkopimda dan SKPD lainnya mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa yang tidak mampu kami balaskan. Kami merasa bangga dengan kebijakan bapak, Binjai memiliki tren sebagai Kota yang berkonsep Smart City, dan menjadi dikenal, baik di tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun tingkat nasional," sebut Mahfullah Daulay.

Secara terpisah, Kabag Humas Setdako Binjai, Abdullah Rainy, menjelaskan, Gubsu Edy Rahmayadi menunjuk Sekdako Mahfullah Pratama Daulay menjadi Plh Wali Kota Binjai melalui radiogram Gubsu nomor 131/1403/2021 tanggal 2021. 

“Dalam hal terjadi kekosongan jabatan  kepala daerah  dan wakil kepala daerah maka sekda melaksanakan tugas sehari hari kepala daerah sampai dengan presiden mengangkat penjabat Kepala daerah,” sebut pria yang karib disapa 'Abu' ini.

Ia menambahkan, pelantikan Wali Kota Binjai terpilih dilaksanakan pada akhir Februari 2021, sesuai Surat Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021. Dalam surat itu disebutkan, pelantikan bupati/wakil bupati dan wali kota/ wakil wali kota dilakukan oleh Gubernur pada Minggu IV bulan Februari 2021 secara virtual melalui media teleconference atau video confererence dengan menerapkan protokol kesehatan. Ian


Komentar

Berita Terkini