|

Toni Hanyut di Sungai Ular

Sejumlah warga melakukan pencarian terhadap korban yang hanyut di Sungai Ular, Kamis (29/10/2020) siang. Foto Ist

Pantai Cermin- Bermaksud hendak menolong seorang pria yang tertimpa sepeda motor di seberang Sungai Ular, Toni (23) justru hanyut terbawa derasnya arus sungai, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 14.30 WIB. 

"Korban hanyut karena air sungai sangat deras saat berenang menyeberangi Sungai Ular," ungkap seorang saksi mata, Rashid Sembiring (40), warga Dusun III Desa Celawan Kecamatan Pantai Cermin, dalam laporannya ke Mapolsek Pantai Cermin.

Semula, korban yang sedang mengambil rumput di bantaran benteng Sungai Ular mengajak dirinya menolong seorang pria di seberang sungai. Petani yang sedang menggarap ladangnya di pinggir Sungai Ular itu bergegas mengikuti langkah korban menyusuri pinggiran sungai mencari tempat dangkal untuk berenang menyeberangi sungai. Berjarak beberapa meter, keduanya menemukan tempat yang dangkal dan langsung berenang ke seberang Sungai Ular.

"Saya duluan sampai ke seberang dan melihat korban kesulitan berenang karena arus air sangat deras," tutur Rashid.

Ia kemudian kembali berenang untuk menolong korban. Ironisnya, korban sudah tidak terlihat lagi, sehingga Rashid segera berenang ke pinggir sungai untuk meminta pertolongan. Beruntung, seorang warga, Budi Utomo sudah berada di pinggir sungai, saat Rashid tiba di pinggir sungai. Setelah mendengar keterangan Rashid, Budi Utomo langsung mengabarkannya kepada warga lainnya, hingga terdengar ke Mapolsek Pantai Cermin.

"Hingga jam lima sore ini, korban belum ditemukan. Nanti malam, kita akan melanjutkan pencarian dibantu pihak Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Serdangbedagai," sebut Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH MHum yang saat itu didampingi Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu. Ali


Komentar

Berita Terkini