|

Pembobol Rumah Nenek Sumarni Dibekuk

Salah satu hasil jarahan kedua pelaku saat membobol rumah Nenek Sumarni di Lingkungan VIII Bukit Kubu Kelurahan Pekan Besitang, Kabupaten langkat, Sabtu (29/08/2020). Foto Ist
Besitang- Prestasi memikat ditorehkan para personil Mapolsek Besitang. Dalam kurun waktu singkat, pembobol kediaman Sumarni (69) di kawasan Lingkungan VIII Bukit Kubu Kelurahan Pekan Besitang, Kabupaten Langkat, bisa dibekuk.

Dalam laporannya ke Mapolsek Besitang, Nenek Sumarni mengaku terkejut saat pulang dari merias pengantin, pintu depan rumahnya telah rusak akibat dicongkel secara paksa, Sabtu (29/08/2020). Setelah diperiksa, televisi dan kulkas yang ada di bagian dalam rumahnya telah raib disikat maling. Sejumlah tetangga mengaku tidak mengetahui kasus pembobolan rumahnya tersebut.

Merasa penasaran, Nenek Sumarni melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Besitang, Minggu (30/08/2020). Pengaduan tersebut segera ditindaklanjuti Kapolsek Besitang, AKP A Harahap S dengan menginstruksikan Kanit Reskrim, Ipda Fery Sirait, bersama sejumlah personil kepolisian melakukan penyelidikan.

Berkat kesigapan para personil Unit Reskrim Polsek Besitang, ciri-ciri termasuk nama para pelaku bisa diperoleh dari keterangan sejumlah warga. Perburuan terhadap dua pelaku, masing-masing Derita (35) dan M Rahul (20), keduanya warga Bukit Kubu Kelurahan Pekan Besitang, segera dilakukan. Hasilnya tidak sia-sia, kedua pelaku dibekuk tanpa melakukan perlawanan. Sejumlah barang bukti juga disita dari kedua pelaku, yakni televisi dan kulkas.

"Kedua pelaku berikut barang bukti kejahatan mereka telah diamankan di Mapolsek Besitang untuk keperluan proses penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini