|

Wakapolsek Pancurbatu 'Tersangkut' Narkoba

Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin. Foto Ist
Medan- Wakapolsek Pancurbatu, berinisial DHP menjalani pemeriksaan intensif di Mapoldasu setelah hasil tes urine personil kepolisian berpangkat Ajun Kepala Polisi (AKP) itu dinyatakan positif narkoba, sejak Senin (27/04/2020).

"Iya benar. Hasil tes urine nya positif," ungkap Kasubbid Penmas Poldasu, AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Rabu (29/04/2020).

Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin juga membenarkan hal itu. "Benar sekali, hasil pemeriksaan urinenya positif dan sekarang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sumut. Terimakasih," tulis jenderal polisi bintang dua itu melalui telepon selulernya.

Secara terpisah, Kapolrestabes Medan, Kombes Johnny Eddizon Isir, mengaku telah mencopot DHP dari jabatannya sebagai Wakapolsek Pancurbatu.

"Telah kami mutasikan sebagai Pama (Perwira pertama, red) di Polrestabes Medan dalam rangka pemeriksaan," ujarnya melalui sambungan WhatsApp.

Berdasarkan sejumlah informasi, pemeriksaan terhadap oknum personil kepolisian itu berawal dari penangkapan seorang pria berinisial C yang terlibat kasus narkoba di wilayah Polsek Pancurbatu, Minggu (26/04/2020). Dalam perkembangan kasus tersebut, pihak Bidang Propam Poldasu menemukan indikasi mencurigakan yang mengarah kepada beberapa oknum kepolisian.

Tanpa menunggu waktu lama, Kabid Propam Poldasu kemudian menginstruksikan sejumlah personilnya untuk mengamankan para personil di Polsek Pancurbatu yang terlibat penangkapan, termasuk terhadap Kapolsek dan Wakapolsek, untuk menjalani tes urine. Hasilnya, Wakapolsek Pancurbatu terpaksa harus menjalani pemeriksaan intensif pihak Bidang Propam Poldasu. Hen
Komentar

Berita Terkini