|

Mahasiswa Faperta UISU Magang ke SMK Pertanian

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Arsyad Lubis dan Dekan Faperta UISU, Dr Asmanizar MP menandatangani MoU Mahasiwa magang di SMK Pertanian di wilayah Sumatera Utara. Foto Ist
Medan- Tiga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (Faperta UISU) melaksanakan magang ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Program mahasiswa magang itu berdasarkan MoU (Memorandum of Understanding, nota kesepahaman, red) Faperta UISU dengan Dinas Pendidikan Sumatera Utara," ungkap Dekan Faperta UISU, Dr Asmanizar MP, usai penandatanganan MoU di Aula Raja Inal Kantor Gubsu kawasan Jalan Diponegoro Medan, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, kerja sama tersebut sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden No 9/2016 tentang Revitalisasi SMK sebagai upaya peningkatan kualitas daya saing sumber daya manusia Indonesia serta program Gubsu untuk "Menata Kota Membangun Desa".

"Kita menyambut positif kerja sama ini yang merupakan perwujudan dari salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, program mahasiswa magang bisa ikut mencerdaskan para pelajar di SMK Pertanian.

"Manfaatkan kesempatan magang ini untuk bekal memasuki dunia kerja setelah menamatkan kuliahnya," imbaunya.

Tiga mahasiswa semester 7 Jurusan Agroteknologi Faperta UISU (jaket merah) mengikuti program mahasiswa magang ke SMK Pertanian di wilayah Sumut. Foto Ist
Sementara, Pembantu Dekan III Faperta UISU, Ir Edy Sumantri MP menjelaskan,  tiga mahasiswa yang mengikuti program magang ke SMK Pertanian itu berasal dari Program Studi Agroteknologi Semester 7, masing-masing Marngi Muhammad (SMKN 1 STM Hulu Deliserdang), Firdaus (SMK Pertanian Nunukan Mandailing Natal) dan Safrizal Ramadan (SMKN 1 Galang). 
 
"Program mahasiswa magang ini untuk pendampingan sebagai terobosan inovasi para pelajar yang bermuara pada peningkatan ketrampilan pelajar," tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini