|

Syamsul Gultom Rektor Unimed Periode 2019-2023



Teks Foto: Dr Syawal Gultom SKM MKes terpilih sebagai Rektor Unimed periode 2019-2023 dalam Rapat Senat Unimed Bersama Menristekdikti, di ruang sidang A Gedung Pusat Administrasi Unimed, Kamis (27-6-2019). Foto Ist
Medan- Dr Syamsul Gultom SKM MKes akhirnya terpilih menjadi Rektor Unimed periode 2019-2023 menggantikan Prof Syawal Gultom, dalam Rapat Senat Unimed Bersama Menristekdikti, di ruang sidang A Gedung Pusat Administrasi Unimed, Kamis (27-6-2019). 

Dalam proses pemilihan Rektor tersebut, Syamsul Gultom meraih suara seluruh pemilih yang mencapai 78 orang, terdiri dari Anggota Senat Unimed 52 orang (seorang anggota senat absen karena tugas ke Hong Kong) dan pihak Menristekdikti memiliki 27 suara. Tak pelak, dua kandidat lainnya, masing-masing Dr Martina Restuati MSi dan Dr Marice MHum tidak memperoleh suara.

"Kita harus bersyukur karena semua tahapan dalam proses pemilihan Rektor berlangsung aman dan sukses tanpa halangan apa pun," ungkap Ketua Senat Unimed, Prof Abdul Hamid K  MPd.

Pihaknya berharap, Rektor terpilih mampu membawa "Kampus Hijau" Unimed menjadi universitas yang maju dan unggul. "Semoga Rektor terpilih dimudahkan dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan yang telah direncanakan selama memimpin Unimed," paparnya.

Hal senada dikemukakan Kepala Biro SDM Kemenristekdikti, Ari Hendrarto Saleh SE MSi, yang hadir mewakili Menristekdikti. "Sebagai Rektor Unimed terpilih, beliau harus mampu membawa Unimed menjadi kampus terbaik di negeri ini," imbaunya.

Menanggapi hal tersebut, Syamsul Gultom mengajak semua pihak meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Unimed menjadi kampus terbaik menuju world class university.

"Mari kita tingkatkan prestasi yang telah diukir Rektor terdahulu. Saya yakin, dengan komitmen dan kebersamaan kita, Unimed akan menjadi kampus terbaik di masa mendatang," tandasnya.***


Komentar

Berita Terkini