|

Sutarto Resmi Jadi Ketua DPRD Sumut

Pj Gubsu Hassanudin, bersama Ketua DPRD Sumut, Sutarto, serta  Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution dan Rahmansyah Sibarani, usai Rapat paripurna Peresmian Pengangkatan dan  Pengucapan Sumpah/Janji di Ruang Sidang Gedung DPRD Sumut, kawwasan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (08/05/2024). Foto Ist

Medan - Sekretaris PDI-P Provinsi Sumatera Utara, Sutarto, resmi menjadi Ketua DPRD Sumut, menggantikan Baskami Ginting, yang meninggal saat bertugas beberapa waktu lalu.

“Saya yakin dan percaya saudara Sutarto akan memimpin DPRD Sumut lebih baik lagi, menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan bangsa terutama provinsi kita,” papar Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, saat menghadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Sutarto sebagai Ketua DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Gedung DPRD Sumut, kawasan Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (08/05/2024).

Ia berharap, anggota DPRD Sumut terus berkreasi dan berinovasi dalam membangun Provinsi Sumut. Apalagi, saat ini tuntutan zaman yang mengharuskan pemerintah, termasuk DPRD, harus dinamis.

“Kita berkreasi, inovasi menciptakan peraturan atau perundang-undangan sehingga masyarakat merasakan langsung program-program yang kita lakukan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Sutarto bertekat, bersama rekan-rekannya, akan terus bekerja keras mewakili rakyat Sumut. Di sisa waktu sekitar lima bulan lagi, ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumut.

“Tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin di sisa masa jabatan beberapa bulan ini, kami perlu dukungan dari semua pihak agar DPRD Sumut semakin baik dan maju ke depannya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Sumut terhadap Mahidin Ritonga, yang menggantikan Erwinsyah Tanjung, karena meninggal dunia. 

“Kita ingin DPRD semakin solid, semakin kreatif dan kritis demi pembangunan Sumut dan kesejahteraan rakyat,” tukas Sutarto.

Tampak hadir, jajaran Forkopimda Sumut dan Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution dan Rahmansyah Sibarani. Van


Komentar

Berita Terkini