|

Yayasan Mahakaruna Langkat Gelar Pengobatan Gratis

Pihak Yayasan Mahakaruna Langkat menggelar pengobatan gratis di Perguruan Samanhudi Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Langkat, Minggu (11/06/2023). Foto Ist
Tanjungpura | Menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023, Yayasan Mahakaruna Langkat menggelar pengobatan gratis di Perguruan Samanhudi Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Mingu (11/06/2023).

Ketua Panitia penyelenggara, Drg Martyn, menjelaskan, pengobatan gratis yang diberikan meliputi, pengobatan umum, pengobatan spesial kulit, pengobatan spesial THT, pengobatan akupuntur, pengecekan gula dan darah, pengecekan kolestrol, pengecekan asam urat, pembagian kacamata, pemeriksaan dan cabut gigi dewasa, penambalan dan cabut gigi anak, serta donor darah. Kegiatan ini, lanjutnya, terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, Vihara Maha Karuna, Cinta Christy serta dukungan IDI Langkat, PDGI Langkat, Fakultas Kedokteran USU, Universitas Sari Mutiara, ATMIK Kaputama, PMI Langkat, IKAL Lemhanas DPD Sumut, Royal Dental Center, dan Indocafe. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat khususnya Pemerintah Kecamatan Tanjungpura yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini," tuturnya lantas menambahkan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional 2023 dengan target 3.000 peserta. 

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Langkat, Drs H Muliyono MSi, menyambut positif program bakti sosial dari pihak Yayasan Mahakaruna Langkat. 

"Kepedulian seperti ini perlu terus dipelihara, dirawat dan dijaga agar dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk selalu menerapkan prinsip hidup bahwa keberadaan kita baru dikatakan bermanfaat bilamana kita mampu memberi manfaat bagi orang lain," paparnya. 

Pada kesempatan itu, Muliyono mengajak masyarakat untuk bersyukur karena mendapat manfaat dari kegiatan ini. 

"Mari sama-sama kita doakan terhadap orang-orang yang telah membantu diri kita, semoga Allah SWT yang memberikan kasih sayangnya kepada siapa saja yang telah berbuat kebaikan," ujarnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini