|

Afandin Berangkatkan 17 Duta Langkat ke STQ di Medan

Para duta Kabupaten Langkat yang mengikuti STQ di Perguruan Al Azhar Medan, usai diberangkatan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH dari rumah dinas bupati di kawasan Stabat, Rabu (17/05/2023). Foto Ist
Stabat | Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH memberangkatkan 17 qori/qoriah asal Kabupaten Langkat mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan, 20-26 Mei 2023, dari Rumah Dinas Bupati di kawasan Stabat, Rabu (17/05/2023).

"Saya meyakini bahwa ikhtiar itu pasti ada hasilnya. Bagi anak-anakku yang Insya Allah mampu meraih prestasi juara 1, 2, dan 3, saya akan berikan bonus. Ini semua untuk menambah semangat dan memicu pendalaman pengetahuan kita tentang Al Quran," janji Afandin. 

Sebelumnya, Kabag Kesejahteraan Sosial Pemkab Langkat, H Syahrizal SSos MSi,  menjelaskan, seleksi STQ tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung di Perguruan Al-Azhar Medan. 

"Sebelum diberangkatkan ke Kota Medan, para duta Kabupaten Langkat ini dibimbing oleh lima orang pelatih dan tujuh pendamping," tuturnya. 

Duta Kabupaten Langkat dimaksud, masing-masing Roihan Ananda Putra dari Kecamatan Wampu (Tilawah Anak-anak Putra) dan Maisarah dari Stabat (Tilawah Anak-anak Putri), Fauzan Nasrullah dari Tanjungpura (Tilawah Dewasa Putra) dan Anggraini dari Tanjungpura (Tilawah Dewasa Putri), serta kategori 1 Juz Tilawah Putra diwakili Yusuf Al- Buchori (Besitang) dan 1 Juz Tilawah Putri, Nujha Khairani (Secanggang). 

Untuk kategori 5 Juz Tilawah Putra, Hamdan Harus Hasibuan (Wampu), dan 5 Juz Tilawah Putri, Afkary Aulia Nasyiwa (Sawit Seberang), 10 Juz Putra, M Raihan Fadhillah (Secanggang) dan 10 Juz Putri, Fadila Ismalia (Stabat), 20 Juz Putra, Muhyan Syah Daulay (Binjai) dan 20 Juz Putri, Dwi Dinuur Rizki (Batang Serangan), 30 Juz Putra, Ahmad Fais Natama Tamba (Padang Tualang) dan 30 Juz Putri, Lutfiah Huzaimah Nugroho (Brandan Barat). 

Begitu juga kategori Hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putra, Ahmad Roihan Sodiqul Amin (Tanjung Pura) dan Hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putri, Lailisma Safiyati (Pematang Jaya), serta Tafsir Al Qur'an Bahasa Arab Putra diwakili Khairul Amri ( Stabat). 

Pada kesempatan itu, Ketua LPTQ Kabupaten Langkat diwakili Ustad Irfan Yusuf mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat atas perhatian serta kepedulian memfasilitasi Qori dan Qori'ah yang mengikuti STQ tingkat provinsi Sumatera Utara. 

"Kami dari LPTQ akan terus mendukung Bapak dari sisi pembinaan Al Quran untuk kemajuan Kabupaten Langkat dengan visi religi," sebutnya.  Bewe 

Komentar

Berita Terkini