|

Langkat Berduka, Ibunda Syah Afandin Meninggal Dunia

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, berdoa didepan jasad sang bunda yang meninggal di usia 87 tahun, Kamis (16/03/2023). Foto Ist
Brandan | Berita duka datang dari Langkat. Kamis (16/3/2023) dinihari, Fadlah Binti Hasyim, ibunda tercinta Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan mantan Gubernur Sumatera Utara Dato Seri H Syamsul Arifin SE, telah berpulang ke rahmatullah di usia 87 tahun. 

Pantauan wartawan, rumah duka di Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan  Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Langkat tampak ramai dikunjungi pelayat terutama warga Pangkalanbrandan. Tampak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan mantan Gubsu Dato Seri H Syamsul Arifin menyambut masyarakat yang datang melayat. 

Samsul Arifin mengklaim, almarhumah sudah sangat banyak berbuat kepada keluarga dan juga orang lain. Selain itu ibunda tercinta merupakan sosok yang luar biasa.  

"Beliau sudah banyak berbuat kepada keluarga dan orang lain. Beliau juga sosok yang sangat luar biasa bagi kami anak-anaknya. Beliau selalu tawakal saat kami susah, sampai kami anak-anaknya sudah senang," ujarnya. 

Samsul Arifin juga memuji ibunda merupakan orang bertuah di Kabupaten Langkat. 

"Emak kami orang bertuah di Kabupaten Langkat. Dia bukan orang sembarangan walaupun beliau hanya tamat SD, tapi anak-anaknya ada yang menjadi Gubernur dan Bupati. Oleh sebab itu, kami tidak boleh menganggarkan pangkat dan jabatan yang kami sandang. Atas nama keluarga, saya sebagai anak tertua memohon maaf atas kesalahan ibunda selama hidupnya," tuturnya. 

Hal senada disampaikan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH. Kepada para pelayat  Afandin menyampaikan terimakasih karena sudah hadir untuk melaksanakan fardhu kifayah dan mendo'akan almarhumah ibundanya Hj Fadlah. 

"Semoga do'a yang di tujukan kepada ibunda saya dapat diterima Allah SWT," ujarnya. 

Sekdakab Langkat, Amril S Sos MAP mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat mengucapkan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas  berpulangnya ke rahmatullah Hj Fadlah Binti Hasyim. 

"Sejak menjadi ajudan tahun 1994, saya cukup dekat dengan beliau.  Beliau adalah sosok yang sangat ramah dan perhatian kepada anak muda. Kami menaruh harapan kepada keluarga yang ditinggal agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini," paparnya. 

Sebelum dimakamkan,  Hj Fadlah Binti Hasyim terlebih dahulu disholatkan d rumah duka Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan  Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Langkat. Kemudian, jenazah dibawa ke Masjid Raya Pangkalan Brandan untuk kembali disholatkan oleh warga. 

Usai sholat Ashar, jenazah dibawa ke pemakaman tanah wakaf di Kecamatan Gebang, Kabupaten Langka. Bewe

Komentar

Berita Terkini