|

Puan Maharani Salurkan Alsintan ke Humbahas

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menanam cabai merah di areal pertanian milik Bontor Siregar yang tergabung dalam Kelompok tani Martunas, saat berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (01/09/2022). Foto Ist

Doloksanggul- Ketua DPR RI, Puan Maharani, menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) saat berkunjung ke wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara, Kamis (01/09/2022).

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Humbang Hasundutan," harapnya saat berada di lahan pertanian Sopo Marpadot Desa Pearung Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbahas.

Ia mengaku sengaja melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbahas untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat agar bisa diperjuangkan di lembaga legislatif. Kunjungan kerja yang diikuti sejumlah anggota DPR RI, seperti Junimart Girsang, Trimedya Panjaitan, Lasarus SSos, Agustina Wilujeng Pramestuti SS MM, Sihar Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, Sofyan Tan dan Bob Sitepu itu, disambbut positif Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor.

"Terima kasih atas kehadiran Ibu Puan Maharani dan rombongan yang memberikan bantuan kepada para petani," tuturnya yang saat itu didampingi, Wakil Bupati, Oloan Paniaran Nababan SH MH, Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumbangaol SH, Kapolres, AKBP Achmad Muhaimin SIK MH, Kajari, Antony SH, Dandim 0210/TU, Letkol (Inf) Hari Sandra, Keua TP PKK, Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekdakab, Drs Tonny Sihombing, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan para Asisten di jajaran Setdakab Humbahas.     

Berdasarkan pengamatan, sejumlah aspirasi disampaikan para petani, diantaranya harga pupuk kimia yang mahal, infrastruktur jalan dan pariwisata. Para petani juga meminta bantuan 10 unit mesin panen padi modern agar tingkat kehilangan hasil bisa diminimalisir. Beberapa alsintan yang dibagikan tersebut, seperti 20 unit mesin cultivator, 30 unit pompa air, dan puluhan hand tractor. 

Pada kesempatan itu, rombongan juga menanam cabai merah di areal pertanian milik Bontor Siregar yang tergabung dalam Kelompok Tani Martunas. Fey

Komentar

Berita Terkini