|

Presiden Jokowi Kunker Tiga Hari di Sumut

Presiden Jokowi berdialog dengan Gubsu Edy Rahmayadi, sesaat turun dari pesawat kepresidenan di Lanud Soewondo Medan, Selasa (05/07/2022). Foto Ist

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut, Hj Nawal Lubis, menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Selasa (05/07/2022). 

Berdasarkan pengamatan, Gubsu Edy bersama Kapolda, RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB, Achmad Daniel, Danlanud Soewondo, Reka Budiarsa dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyalami Presiden Jokowi dan rombongan sesaat turun dari pesawat kepresidenan. Selama berada di Provinsi Sumut, yakni Selasa-Kamis (5-7 Juli 2022, red), Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa wilayah, mulai Kepulauan Nias hingga Kota Medan. 

Di Kota Medan, Presiden Jokowi bakal berdialog langsung dengan masyarakat Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional yang dipusatkan di Sumut, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, dan meninjau rumah apung di Belawan.

"Ini suatu kehormatan dan menjadi semangat baru bagi Sumatera Utara untuk terus memerangi stunting," ujar Gubsu Edy.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi semakin membangkitkan semangat untuk memerangi stunting agar mampu mengejar target nasional di angka 14% pada tahun 2024, dari prevelansi di Sumut sebesar 25,8% saat ini.

"Kita harapkan dengan kedatangan Presiden dan melihat langsung ke tempat tempat yang didatangi, bisa langsung dapat penanganan atas Perintah Presiden," ujar Gubsu Edy. Fey


Komentar

Berita Terkini