|

Sidak ke Empat OPD, Gubsu Puji Disiplin ASN

Gubsu Edy mendengarkan keluhan sejumlah warga tentang pelayanan publik, saat melakukan sidak ke Kantor BPPRD Sumut di kawasan Jalan SM Raja Medan, Senin (09/05/2022) pagi. Foto Ist 

Medan- Gubsu Edy Rahmayadi memuji tingginya tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemprovsu, usai libur Lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Memuaskan dan hanya beberapa ASN saja yang tidak hadir karena berhalangan sakit serta izin,” sebut Gubsu Edy didampingi Inspektur Daerah Lasro Marbun dan Sekretaris BKD Syahdan Lubis, usai melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke empat kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Berdasarkan pengamatan, sidak dimulai dari Kantor Dinas Kehutanan kawasan Jalan SM Raja Medan, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut di Jalan Gatot Subroto Medan, Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Sumut di Jalan SM Raja Medan dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumut di Jalan Kapten Muslim Medan. Dalam sidak tersebut, Gubsu Edy juga memotivasi para ASN agar tetap menjaga kebersihan dan kerapian ruangan serta lingkungan kerja. 

Menurutnya, ruangan dan lingkungan kerja yang rapi, dapat meningkatkan semangat bekerja. Selain itu, Gubsu Edy juga meminta para ASN untuk tetap menjaga kesehatan, salah satunya dengan berolahraga secara rutin. Bahkan, saat Sidak ke Kantor Satpol PP, Edy mengingatkan Kepala Satpol PP, Tuahta Ramajaya Saragih untuk memperbanyak sarana latihan bela diri dan olahraga. 

"Kalian ini bukan pekerja kantoran, yang diperlukan bagi kalian adalah kekuatan fisik," tegasnya.

Di Kantor BPPRD Sumut, Gubsu Edy meantau pelayanan pembayaran pajak kendaraan serta menyapa masyarakat yang datang untuk membayar pajak. Dalam interaksi dengan masyarakat tersebut, Gubsu Edy mendengarkan berbagai keluhan. Ia juga menyampaikan komitmennya untuk terus memperbaiki pelayanan publik.

Gubsu Edy berharap, masyarakat mendukung kinerja pelayanan publik dan memanfaatkan berbagai fasilitas kemudahan yang telah disediakan Pemprov Sumut, termasuk e-Samsat. Ia mengklaim, dengan memanfaatkan e-Samsat, masyarakat dapat terhindar dari antrean dan penumpukan di loket-loket pembayaran pajak daerah. Fey


Komentar

Berita Terkini