|

PKK Binjai Peduli Kanker Serviks

Ketua TP PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Simanjuntak menghadiri kegiatan penyerahan IVA Test dan KB di Aula Kantor Camat Binjai Timur, Senin (22/11/2021). Foto Ist

Binjai- Ketua TP-PKK Kota Binjai, Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah menghadiri acara penyerahan Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) Test dan KB di Aula Kantor Camat Binjai Timur, Senin (22/11/2021). 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah dan menanggulangi penyakit kanker leher rahim pada Wanita Usia Subur (WUS)," ungkapnya dihadapan puluhan kader PKK. 

Ia mengemukakan, pencegahan dan penanggulangan ini diterapkan dengan IVA Test yang difasilitasi oleh institusi kesehatan tingkat pertama di Kota Binjai. Ditambahkannya, IVA Test merupakan salah satu pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan kanker serviks pada seseorang. 

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto SpOG MKM, Wakil Ketua II TP-PKK Kota Binjai, Hj Ade Irma Irwansyah, Sekretaris, Yushilda Usman Eka Edi S, serta pengurus Pokja IV TP-PKK Kota Binjai. Bewe


Komentar

Berita Terkini