|

Pengurus Dekranasda Binjai Dikukuhkan

Para pengurus Dekranasda Kota Binjai periode 2021-2024 yang baru dikukuhkan, bersama sejumlah undangan, Jumat (26/11/2021). Foto Ist

Binjai- Sekretaris Daerah Kota Binjai, H Irwansyah Nasution SSos mengukuhkan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Binjai periode 2021-2024, di Aula Pemko Binjai, Jumat (26/11/2021).

“Saya berharap Dekranasda tetap membangun kreativitas dan inovasi, mampu menggali potensi kearifan lokal dalam pengembangan produk unggulan, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” papar Irwansyah.

Ia menyatakan, Dekranasda dan lembaga pemerintahan harus berperan lebih dalam meningkatkan pembinaan perajin, khususnya kerajinan berbasis sumber daya alam dan warisan budaya daerah. Hal ini dinilai penting dalam menghadapi persaingan perekonomian global, termasuk peningkatan kesejahteraan pelakunya.

"Tugas dan fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan perajin di Kota Binjai," tuturnya. 

Selain itu, kata Irwansyah, Dekranasda juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan membina UMKM kerajinan masyarakat agar produksinya dapat meningkat dan membuka lapangan pekerjaan.

"Para pengurus harus segera melakukan pembenahan untuk merancang program kerja agar lebih terukur," sebutnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini