|

Pemko Binjai-Univa MoU Program Kampus Merdeka

Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP dan Rektor Univa Medan, Dr HM Jamil MA menandatangani nota kesepahaman kerjasama Program Kampus Merdeka, di kampus tersebut, Senin (18/10/2021). Foto Ist

Medan- Pihak Pemerintah Kota Binjai dan Universitas Al Washliyah (Univa) Medan, menandatangani Nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) program Merdeka Belajar/Kampus Merdeka, di kampus Univa, Senin (18/10/2021).

"Kita semua tentu berharap, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan semua butir-butir kegiatan yang ditandatangani dapat diimplementasikan untuk membangun sinergitas dan kerjasama di antara kedua belah pihak," ujar Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP. 

Ia menyatakan, kerja sama tersebut mampu melahirkan insan cendekiawan yang berkualitas, beriman, berakhlak dan berbudaya. Nantinya, hal-hal lain akan diatur lebih lanjut dalam perjanjian kerja sama tersendiri yang dilaksanakan oleh pejabat terkait.

"Sumber daya manusia yang terampil dan memiliki keahlian di masa depan sangat dibutuhkan. Di masa mendatang, persaingan sangat ketat, terlebih di era globalisasi ini, dunia tidak lagi memiliki batasan," paparnya. 

Ia mengemukakan, satu-satunya cara agar bisa bersaing dengan pihak luar melalui peningkatan kompetensi dan keahlian sumber daya manusia.

"Saya yakin, bekerjasama dengan Univa akan membuahkan banyak manfaat dalam meningkatkan kapasitas SDM, khususnya Kota Binjai yang pada akhirnya akan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Binjai," tegasnya.

Tampak hadir, Rektor Univa Medan, Dr HM Jamil MA, Wakil Rektor I, Dr Hj Hasnil Aida Nasution MA, Wakil Rektor II, Dr H Alimuddin Siregar SH MHum, Wakil Rektor III, Junaidi SH MM, serta pihak dekanat UNIVA Medan. Ian

Komentar

Berita Terkini