|

Pembobol SMPN 1 Besitang Diciduk

Sejumlah barang bukti hasil kejahatan yang ditemukan di kediaman AR, kawasan Lingkungan II Bukit Mas PasarKelurahan Kampung Lama Kecamatan Besitang, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Besitang- Sejumlah personil Unit Reskrim Polsek Besitang menciduk dua pria yang diduga melakukan pembobolan gedung SMPN 1 Besitang di Lingkungan 2 Kelurahan Kampung sawah Kecamatan Besiitang Kabupaten Langkat, beberapa waktu lalu.

Sejumlah informasi menyebutkan, peristiwa pencurian disertai dengan pemberatan yang dilakukan Ar (19) warga Lingkungan II Bukit Mas Pasar Kelurahan Kampung Lama Kecamatan Besitang dan MIP (17) warga Lingkungan II Kampung Lalang Kelurahan Pekan Besitang itu diketahui pada Selasa (28/09/2021). Pelapor yang juga Kepala SMPN 1 Besitang, Ibrahim SPd MPd, mengaku menerima telepon dari stafnya, Arsius Surbakti, yang memberitahu seputar aksi pencurian di sekolah tersebut, Selasa (28/09/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Ia segera menuju ke SMPN 1 Besitang dan melihat Ruang Tata Usaha dan gudang Bimbingan Konseling (BK)telah dibuka paksa. Saat diteliti, sejumlah inventaris sekolah telah raib, diantaranya, satu unit komputer server berikut monitornya, satu unit soound system dan satu unit kompor gas merek Rinai berikut tabung ukuran 3 kg. 

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Besitang. Berbekal laporan tersebut, sejumlah personil segera melakukan penyelidikan. Aksi gerak cepat itu menuai hasil memikat. Dua nama yang dicurigai sebagai pelaku pencurian telah 'dikantongi' personil Unit Reskrim.   

Perburuan segera dilakukan sekira pukul 21.30 WIB ke rumah AR. Tidak sia-sia, sejumlah barang bukti ditemukan di kediaman itu, sehingga kedua pelaku hanya pasrah saat digelandang ke Mapolsek Besitang. Ian

Komentar

Berita Terkini