|

Sekdako Binjai Buka Latsar CPNS

Sekdako Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, membuka secara resmi LatsarCPNS golongan II dan III dari Ruang BCC, Senin (05/07/2021). Foto Ist 

Binjai- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, H Irwansyah Nasution SSos, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Formasi Tahun 2019 di jajaran Pemko Binjai secara virtual, dari Ruang BCC, Senin (05/07/2021).

Menurut Irwansyah, kegiatan Latsar diikuti sebanyak 80 peserta, terdiri dari 17 peserta golongan II dan 63 peserta golongan III dan berlangsung mulai tanggal 5 Juli hingga 11 Oktober 2021.

"Latsar ini penting karena merupakan pintu gerbang yang harus dilewati oleh calon aparatur sipil negara sebelum menjadi aparatur sipil negara," paparnya.

Ditambahkan, Latsar ini diharapkan dapat membekali peserta dengan kompetensi dasar yang dibutuhkan sebelum terjun melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sesuai bidang tugasnya.

"Masyarakat kita menuntut birokrasi yang efesien dalam melaksanakan pelayanan publik sehingga mengharuskan birokrasi memiliki aparatur yang mumpuni," sebutnya.

Ia berharap para peserta dapat menciptakan mindset yang lebih baik, berprilaku jujur, memegang teguh standar moral, etika serta mematuhi segala peraturan selama pelaksanaan pelatihan. Ian


Komentar

Berita Terkini